Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Ini Tanggapan Ketua DPRD Dompu

Kategori Berita

.

Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Ini Tanggapan Ketua DPRD Dompu

Kamis, 25 Februari 2021

 

Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, ikut merasa bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu (Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST, MT) Priode 2021-2026. 


"Alhamdulillah, kegiatan pelantikan berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, usai menghadiri acara live streaming pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Pandopo Bupati Dompu, Jumat (26/2/2021).




Ketua DPRD Dompu, saat diwawancarai para awak media 

Walaupun pelantikannya, tidak bisa disaksikan secara langsung mengingat protokol kesehatan. Terpenting, tidak mengurangi nilai dari hakikat pelantikan tersebut. "Terpenting bentuk ketaatan kita terhadap instruksi pusat, tercapai dengan telah mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19," katanya. 


Lanjut Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, mengingat Bupati dan Wakil Bupati Dompu telah dilantik, ia berharap bisa mewujudkan berbagai program. Paling tidak capaiannya, 70 persen dari janji janji politik yang tertuang dalam program kerja (RPJMD). "Inilah yang menjadi harapan bersama," tuturnya. 


Sebagai partai pengusung tambah Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, ia juga berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, terutama para awak media dalam menyajikan berita berita yang berimbang terutama mengenai program kerja dan inovasi inovasi dilakukan oleh pemerintahan yang baru. 


"Sejauh ini kendati belum dilantik kemarin, sudah dilakukan gebrakan awal. Bupati dan Wakil Bupati adalah mitra sejajarnya DPRD yang secara bersama sama adalah penyelenggara pemerintahan daerah," katanya. 


Diakui Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, pada saat Bintek kemarin pihaknya (30 anggota DPRD) sudah melakukan silaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Mataram. Saat itu, pihaknya menyamakan persepsi dan Bupati dan Wakil Bupati meminta kepada DPRD untuk tidak lagi melihat AKJ-SYAH pasangan nomor urut 2. Tapi, pada akhirnya bisa bekerjasama dengan baik. 


"Kami (30 anggota DPRD) tetap memberikan respon baik. Ini adalah langkah awal yang bagus komunikasi antara Legislatif dan Eksekutif bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," terangnya. 


Tambah Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, pihaknya tetap mendukung pemerintah demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, berbicara program apa yang akan dieksekusi itu harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Alasannya, karena daerah ini masih memiliki ketergantungan yang cukup tinggi terhadap dana transfer. 


"PAD kita masih main diangka  100 miliar. Intinya, kita akan melihat program apa yang diprioritaskan sesuai dengan kondisi keuangan. Inilah yang akan nanti kami diskusikan dengan Bupati dan Wakil Bupati," tandasnya.(Advertorial)