Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Dampingi Gubernur NTB Tinjau Dampak Banjir di Hu'u

Kategori Berita

.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Dampingi Gubernur NTB Tinjau Dampak Banjir di Hu'u

Senin, 01 Maret 2021

 

Gubernur NTB, saat menyambangi warga yang terkena dampak bencana banjir di Kecamatan Hu'u 

Dompu, Topikbidom.com -  Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT, Senin (1/3/2021) mendampingi Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah, meninjau lokasi dampak bencana banjir di Kecamatan Hu'u. 


Selain Bupati dan Wakil Bupati, terlihat juga Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Ridwansyah MH MM, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, bersama anggota DPRD Dompu lainnya, Dandim 1614/Dompu letkol Inf. Ali Cahyono. S. Kom. M. Tr ( Han), Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Kejari Dompu dan pihak lainnya, juga ikut mendampingi Gubernur NTB. 







Gubernur NTB, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Dompu, saat menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Hu'u 


Saat tiba dilokasi Desa Daha Kecamatan Hu'u, Gubernur NTB bersama rombongan langsung meninjau rumah - rumah warga di bantaran sungai yang terkena dampak bencana banjir. Kemudian, di lokasi ini juga Gubernur NTB menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada Camat Hu'u dan Kepala Desa Daha, untuk dibagikan kepada korban dampak banjir. 


"Langkah kongkrit yang akan di kerjakan dalam waktu dekat, segera melakukan normalisasi di sepanjang bantaran sungai sesuai anjuran bapak Presiden RI," terangnya. 


Selain itu lanjut Gubernur NTB, perlu juga membatasi aksi perambahan hutan lindung di wilayah Kabupaten Dompu. "Perlu diketahui, kami pemeritah provinsi NTB sudah mengeluarkan surat edaran, agar pemanfaatan kayu tidak dibawa keluar Daerah," jelasnya. 


Tambah Gubernur NTB,  ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir susulan. "Tetaplah waspada apalagi di Dompu saat ini masih musim hujan," tuturnya. 


Mengenai bantuan logistik untuk warga dampak banjir, sambung Gubernur NTB, pemerintah akan tetap menyalurkan bantuan sembako dan lainnya. "Pemeritah juga akan segera melakukan perbaikan sepanjang bantaran sungai," tandasnya.(Rul)