Dandim 1614/Dompu Tinjau Sumur Bor di Desa Doromelo

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Tinjau Sumur Bor di Desa Doromelo

Sabtu, 06 Maret 2021

 

Dandim 1614/Dompu bersama anggotanya, saat melakukan peninjauan dan pengecekan pompa air di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono.S. Kom. M. Tr (Han), Minggu (7/3/2021) melakukan peninjauan dan pengecekan sumur bor (pompa air) di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa. Hal ini dilakukan Dandim, guna memastikan ketersediaan air di lokasi lahan pertanian terpenuhi demi suksesnya program ketahanan pangan.  


Dilokasi ini, Dandim 1614/Dompu didampingi Pasi Logdim 1614/Dompu Kapten Inf Sugra, Batuud Koramil1614/06 Manggelewa Peltu Toto Supriadi, Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman, Sekdes Doromelo Bpk Lalu Supardi, Kepala Dusun Sorinaru Sudirman dan anggota Poktan. "Hari ini, kami melakukan peninjauan dan pengecekan pompa air di Desa Doromelo," ungkap Dandim. 






Menurut Dandim, air adalah kebutuhan utama bagi masyarakat terutama para petani. Jika ketersediaan air mencukupi di lahan pertanian, tentu akan sangat bermanfaat demi terciptanya hasil panen yang memuaskan. "Inilah manfaatnya ketika ketersediaan air dilahan pertanian mencukupi," katanya. 


Kata Dandim, dalam rangka mengsukseskan program tanaman pangan Kodim 1614/Dompu beserta jajaran dibawah akan terus memaksimalkan perannya selain mengendukasi para petani, juga melakukan pendampingan terhadap para petani yang melakukan aktivitas di lahan pertanian. "Inilah yang juga menjadi tugas dan tanggungjawab kami TNI," terangnya.(Rul)