Desa Daha Kembali Dilanda Banjir

Kategori Berita

.

Desa Daha Kembali Dilanda Banjir

Selasa, 09 Maret 2021

  

Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, kembali dilanda bencana banjir (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Bencana banjir kembali melanda Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Selasa (9/3/2021) sekira pukul 20.05 wita. Banjir ini, disebabkan oleh intensitas hujan turun sangat deras dan meluapnya air sungai di lokasi Desa Daha. 


Warga Desa Daha, saat mengungsi di lokasi Masjid (ist/ Topikbidom.com)


Berdasarkan informasi dihimpun, tadi sekira pukul 18.15 wita, intensitas hujan turun sangat deras. Kemudian, pukul 20.05 wita, tiba tiba air yang mengalir di lokasi sungai Desa Daha meluap hingga meredam puluhan rumah warga dan jalan raya setempat. 


"Warga yang tinggal dilokasi bantaran sungai panik dan berlari keluar untuk menyelamatkan diri," ungkap Abdul Fadil S.Pd, warga Desa Daha Kecamatan Hu'u, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com


Saat ini lanjut Fadil, warga langsung mengungsi di tempat tempat yang tidak tersentuh oleh banjir. "Warga ada yang mengungsi di Masjid, Kantor Desa dan tempat lainnya," katanya. 


Diakui Fadil, saat ini dirinya dan warga Desa Daha lainnya trauma dan takut. Apalagi, saat ini Desa Daha masih dilanda hujan deras."Semoga saja, Allah tetap melindungi kami," tuturnya.


Sampai berita ini diunggah, intensitas hujan turun masih deras di Desa Daha.(Rul)