Dihantam Banjir, Rabat Gang Kelurahan Kandai Dua Ambruk

Kategori Berita

.

Dihantam Banjir, Rabat Gang Kelurahan Kandai Dua Ambruk

Senin, 08 Maret 2021
Babinsa Kelurahan Kandai Dua, Sertu Agus salim, saat meninjau rabat gang yang ambruk


Dompu, Topikbidom.com - Rabat gang lingkungan Ginte Kelurahan Kandai Dua, tepatnya lokasi perbatasan antara Kelurahan Kandai Dua dan Simpasai Kecamatan Woja, tiba tiba ambruk, pasca dihantam air banjir yang mengalir di sungai Mada Faku wilayah setempat, Senin (8/3/3/2021) sekira pukul 13.30 wita. 




Melihat kondisi ini, Babinsa Kelurahan Kandai Dua Sertu Agus Salim, langsung turun ke lokasi bersama aparat kelurahan Kandai Dua. "Rabat gang ini hancur akibat tidak kuat menahan air banjir yang mengalir deras di sungai Mada Faku," ungkap Sertu Agus Salim. 


Ia menyebut, Rabat Gang ini adalah jalur perbatasan antara Kelurahan Kandai Dua dan Simpasai Kecamatan Woja." Rabat gang ini, sering dimanfaatkan (dilalui) oleh warga setiap harinya," terang Sertu Agus salim.


Tambah dia, rusaknya rabat gang ini, tentu akan menghambat aktifitas warga. "Saat ini, warga sudah tidak bisa melalui rabat gang itu," bebernya. 



Sementara itu, Pemuda Ginte Kelurahan Kandai Dua Dompu, Kompi Dwi Rian (laki laki 45 thn) meminta kepada pemerintah terkait, untuk segera bertindak dan mencari jalan keluar guna mengatasi kerusakan rabat gang di lokasi setempat. "Kerusakan rabat gang itu, harus segera diatasi. Apalagi, saat ini Dompu masih dilanda musim hujan," katanya. 


Ia menyebut, keberadaan rabat gang setempat sangat memberikan manfaat untuk masyarakat yang melalui jalur ini. Namun semenjak, rabat gang ini rusak aktifitas masyarakat jadi terhambat." Kami berharap semoga pemerintah terkait bisa segera merespon," harap Kompi Dwi Rian, sembari mengakhiri tanggapannya. 


Pantauan langsung wartawan Topikbidom.com, rabat gang ini mengalami kerusakan yang sangat parah. Sampai berita ini diunggah, kerusakan ini belum juga ditangani oleh pemerintah setempat.(Rul)