Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1614/Dompu Panen Bawang Merah di Desa Kesi

Kategori Berita

.

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1614/Dompu Panen Bawang Merah di Desa Kesi

Rabu, 03 Maret 2021

 

Panen Bawang merah di Desa Lasi Kecamatan Kempo

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han) bersama jajarannya di Koramil 1614-02/Kempo, Rabu (3/3/2021) melakukan kegiatan panen bawang merah di lokasi lahan pertanian Koramil 1614-02/Kempo, tepatnya di Dusun Tolokalo, Desa Kesi, Kecamatan Kempo. Hal ini dilakukan, selain dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, juga meningkatkan nilai pendapatan ekonomi petani bawang. 


Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han)


Dilokasi ini, Dandim 1614/Dompu juga didampingi Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf. M. Yamin, Para Babinsa se- Kecematan Kempo. Hadir juga, Kades songgajah M. Nor, Ketua Poktani Sorikarama  Sudirman dan anggota kelompok tani.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 1614-02/Kempo dan ketua kelompok tani beserta anggotanya yang telah sukses dalam berpartisipasi membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian," ucapnya. 




Lanjut Dandim, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat lain yang belum mencoba menanam bawang merah. "Saya juga berharap kedepanya lebih bagus lagi agar hasilnya bisa maksimal sesuai dengan harapan bersama," katanya. 


Tambah Dandim, ia juga meminta kepada anggotanya agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. "Teruslah edukasi masyarakat agar bersama sama memerangi pandemi Covid-19," tandasnya.(Rul)