Kunjungan Gubernur NTB di Dompu Disambut Aksi Blokade Jalan

Kategori Berita

.

Kunjungan Gubernur NTB di Dompu Disambut Aksi Blokade Jalan

Senin, 01 Maret 2021

  

Aksi blokade jalan lintas Dompu - Lakey tepatnya di Desa Daha Kecamatan Hu'u 

Dompu, Topikbidom.com - Kunjungan Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah di Kabupaten Dompu, Senin (1/3/2021) ternyata  bersamaan dengan terjadinya aksi blokade jalan lintas Dompu-Lakey tepatnya di Desa Daha Kecamatan Hu'u. 


Blokade jalan dengan menggunakan bale bambu oleh sejumlah pemuda Desa Daha, dilakukan sebagai bentuk sikap kekecewaan terhadap pemerintah yang diduga tidak melakukan pemerataan mengenai pembagian bantuan untuk korban dampak bencana banjir bandang.




Namun, aksi blokade jalan tersebut tidak sempat dijumpai oleh Gubernur NTB, yang saat itu hadir di Kecamatan Hu'u bersama Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu dan pihak lainnya, untuk meninjau kondisi rumah warga dan lainnya yang rusak akibat banjir.


Aksi ini, cepat diredam oleh aparat kepolisian dan TNI yang dipimpin Kapolsek Ipda Kurniawan, yang saat itu langsung menemui dan memberikan masukan kepada massa aksi, sehingga jalan sebelumnya yang diblokade langsung dibuka kembali. 


"Kami merasa tidak puas atas pembagian bantuan yang tidak merata oleh pemerintah  pemerintah desa dan pemerintah daerah. Inilah alasan kenapa kami memblokade jalan," ungkap perwakilan massa aksi, Brandoni (laki laki 38 thn) warga Desa Daha.


Lanjut Brandoni, pihaknya menginginkan pembagian bantuan tersebut mestinya merata, sehingga warga yang belum mendapatkan bantuan bisa mendapatkan haknya."Kami hanya minta, bantuan itu dibagikan secara merata," terangnya.(Rul)