Pemkab Dompu Dapat Penghargaan dari BP2MI Pusat

Kategori Berita

.

Pemkab Dompu Dapat Penghargaan dari BP2MI Pusat

Selasa, 30 Maret 2021

 

Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT, saat menerima penghargaan dari PB2MI pusat di ruangan Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/3/2021) kemarin (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Diera kepemimpinan Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST,MT, terus menunjukkan perubahan kemajuan yang luar biasa. Bahkan prestasi dan penghargaan yang  diraih pun mulai nampak. Hal itu terbukti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, belum lama ini telah  mendapat penghargaan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran lndonesia (BP2MI) Pusat. Penghargaan ini didapat, karena Pemkab Dompu telah menganggarkan dana APBD II Tahun 2021 untuk Pelatihan kompetensi bagi calon pekerja Migran yang akan bekerja ke luar Negeri. 


Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT (kiri), saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BP2MI Pusat Benny Ramdani (kanan)


Inilah penghargaan yang didapat oleh Pemkab Dompu


Penghargaan ini, diserahkan Kepala BP2MI Pusat Benny Ramdani, kepada Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT, yang juga disaksikan Wakil Gubernur NTB Dr Rohmi Djalillah dan jajaran lainnya, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang perlindungan pekerja Migran Indonesia, di ruangan Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/3/2021) kemarin. 


Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST, MT, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan PB2MI pusat. "Alhamdulillah, ini penghargaan yang luar biasa bagi kami Pemkab Dompu," ucapnya. 


Ia menyebut, PB2MI mencoba membangun sinergitas dengan pemeritah pusat hingga daerah untuk bisa memberikan perlindungan kepada pekerja Migran seperti amanah Presiden RI Jokowi, untuk PB2MI. "Ini wujud komitmen kita untuk melindungi para pekerja migran kita dengan membekali mereka kemampuan menguasai bahasa asing yang mempuni dan keterampilan tambahan lainnya," terang Wabup.


Menurut Wabup, penghargaan ini akan menjadi penyemangat Pemkab Dompu khsususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk membangun daerah ini. "Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kasih atas penghargaan ini," katanya. 


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH, mengatakan, ikut merasa bersyukur dengan penghargaan yang diberikan oleh PB2MI pusat kepada Pemkab Dompu. "Alhamdulillah, ini penghargaan luar biasa," ujarnya. 


Ia menjelaskan, dalam menjalankan undang-undang nomor 18 tahun 2017 tentang perlindungan PMI, pihaknya telah mengalokasikan anggaran yakni untuk membiayai pelatihan, sehingga kemampuan dan keterampilan pekerjaan Migran asal Kabupaten Dompu berkualitas. "Hal ini menjadi atensi langsung Bupati dan Wakil Bupati Dompu agar pekerja Migran berkualitas," Tandasnya.(Rul)