Bupati dan Wakil Bupati Dompu Bersinergi Wujudkan Perubahan

Kategori Berita

.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu Bersinergi Wujudkan Perubahan

Kamis, 15 April 2021

 

Bupati Dompu Kader Jaelani (kiri) dan Wakil Bupati Dompu (Kanan) terlihat menikmati es campur yang di jual pedagang di pinggir jalan, usai melakukan ziarah makam Sultan di samping Masjid Baiturrahman Kecamatan Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kepemimpinan Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT, nampaknya berbeda dengan pemimpin pemimpin Dompu sebelumnya. 


Berdasarkan kaca mata Topikbidom.com, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tempo dulu, terlihat antara Bupati dan Wakilnya tidak begitu dekat alias yang hanya terlihat oleh publik hanya aktivitas Bupati saja. Namun di saat kepemimpinan Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST, MT (Bupati dan Wakil Bupati Dompu) seakan merubah kondisi kepemimpinan yang luar biasa. Keduanya, ibarat dua sosok yang saling membutuhkan dan melengkapi antara satu sama lain. 





Hal itu terbukti, kemana pun mereka pergi untuk melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin, keduanya tetap bersama. Bahkan dalam berbagai kegiatan terutama rapat internal pemerintah keduanya selalu hadir bersama. Keduanya, juga selalu bergerak cepat dalam menindaklanjuti apapun yang dikeluhkan masyarakat. 


Tidak hanya mengenai masalah dampak bencana banjir dan lainnya yang terjadi di Kabupaten Dompu, akan tetapi hampir setiap permasalahan yang muncul keduanya selalu bekerjasama demi terwujudnya solusi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan daerah. 














Yang lebih luar biasa lagi, keduanya memiliki jiwa keperdulian yang sangat tinggi. Bahkan keduanya pun mampu menempatkan diri sejajar dengan masyarakat. Maka tidak heran, jika kedua pemimpin ini dianggap mampu membawa perubahan luar biasa bagi masyarakat dan daerah. Selan itu, keduanya memiliki sikap dan kepribadian yang dicintai masyarakat. Jadi tidak heran, jika masyarakat sudah bertatap muka dengan keduanya akan meninggalkan kesan yang luar biasa dimata masyarakat. 


Seperti yang dilakukan Bupati Dompu, baru baru. Tepatnya, saat melayat dan menghadiri pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di  Kecamatan Dompu. Dilokasi ini, Bupati Dompu membuktikan keperdulian dan bela sungkawanya dengan cara ikut menguburkan jenazah dengan sempat melaksanakan tugas layaknya penggali kuburan. 


Bupati Dompu Kader Jaelani, saat melakukan kegiatan layaknya seorang penggali kuburan di TPU Kecamatan Dompu (ist/Topikbidom.com)

Sontak, apa yang dilakukan Bupati Dompu ini, membuat masyarakat yang ikut hadir di TPU setempat merasa bangga dan terharu. Baru kali ini, seorang pemimpin (Bupati Dompu) mau melakukan kegiatan seperti layaknya seorang penggali kuburan. 


Begitu juga dengan Wakil Bupati Dompu, rela bergadang hanya untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir. Dilokasi dampak banjir, Wakil Bupati Dompu ini pun mendatangi dan masuk ke rumah rumah warga demi melihat secara langsung kondisi warga pasca bencana banjir. Hal ini pun, juga dilakukan Wakil Bupati bersama Bupati Dompu. 


Sampai saat ini, sudah banyak yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu (Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST, MT) demi mewujudkan perubahan dan peningkatan kemajuan bagi masyarakat dan daerah tercinta ini yang dikenal dengan motto Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). Terutama, menuju 100 hari kerja. ADVERTORIAL