Pj Sekda Dompu Akan Tegas Tertibkan Aset Bergerak

Kategori Berita

.

Pj Sekda Dompu Akan Tegas Tertibkan Aset Bergerak

Selasa, 11 Mei 2021

 

Pj Sekda Dompu H Moh Syai'un HAZ SH M.Si (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Pj. Sekda Dompu H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk menertibkan aset bergerak milik Pemda Dompu. 


Hal ini dilakukan untuk menciptakan pengelolaan aset bergerak dan tidak bergerak dengan baik. "Saya selaku Koordinator Aset akan tegas dalam menertibkan aset bergerak," tegas H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com, Rabu (12/5/2021).


Diakui H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan emosional dengan para pihak yang masih menguasai aset bergerak seperti kendaraan roda empat. "Bahkan sudah ada beberapa unit mobil yang sudah ditarik secara langsung oleh Sat Pol PP selaku pihak yang membantu untuk menertibkan aset," ungkapnya. 


H Moh Syai'un HAZ SH M.Si juga mengungkap, sejauh ini masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melaporkan jumlah aset bergerak termasuk mengenai keberadaan aset tersebut. Itulah alasan, kenapa kemarin dilakukan rapat koordinasi dengan semua kepala OPD Dompu yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Dompu. 


"Instruksi Bupati dan Wakil Bupati Dompu sudah jelas mengenai penertiban aset aset itu. Termasuk meminta para OPD untuk melaporkan data terakhir mengenai aset dan dimana aset itu berada," bebernya. 


Menurut H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, mestinya para pihak yang sudah tidak memiliki kewenangan untuk menggunakan aset bergerak harus sadar dan koperatif dalam mengembalikan aset bergerak. "Masih banyak diluar sana aset bergerak seperti mobil dan motor dinas masih dikuasai oleh pejabat yang sudah pensiun," katanya. 


Lanjut H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, bahkan ada juga aset bergerak yang dipakai oleh pihak ketiga dan ada juga aset yang dipindahtangankan kepada pihak atau pejabat lain tanpa melalui mekanisme aturan aturan yang berlaku. "Inilah masalah masalah yang muncul mengenai aset bergerak," jelasnya. 


Tambah H Moh Syai'un HAZ SH M.Si, kemungkinan setelah hari raya Idul Fitri nanti, pihaknya akan fokus untuk menertibkan aset aset bergerak tersebut. Namun sebelum dilakukan penindakan tegas, pihaknya akan terlebih dahulu

melayangkan surat pemberitahuan penarikan aset kepada pihak pihak terkait. "Intinya kami akan menertibkan aset itu tanpa pandang bulu," Terangnya. ADVERTORIAL