Uang di Kantor PDAM Dompu Digasak Maling

Kategori Berita

.

Uang di Kantor PDAM Dompu Digasak Maling

Senin, 10 Mei 2021

 

Kondisi plafon kantor PDAM Dompu yang dirusak oleh pencuri yang masuk ke dalam kantor PDAM Dompu (ist/Topikbidom.com


Dompu, Topikbidom.com - Kejadian pencurian dengan cara membobol kantor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini, menimpa kantor Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Dompu, Minggu (Senin 10/5/2021) malam sekitar pukul 02.11 wita. Pada kejadian ini, pencuri berhasil menggasak uang kurang lebih Rp 10 juta di kantor PDAM setempat.


Berdasarkan informasi dihimpun, pencuri berhasil masuk kedalam kantor melalui WC PDAM dengan cara membobol plafon WC dan plafon di atas ruang pelayanan kasir PDAM dan turun lewat tembok.


"Pencuri masuk lewat WC dan menjebol plafon. Kami juga melihat jejak kaki dia di tembok itu," terang pegawai PDAM sambil menunjukkan bekas kaki yang ada ditembok, Selasa (11/5/2021).


Ruangan WC kantor PDAM Dompu, yang diduga tempat awal pencuri masuk ke dalam bangunan kantor PDAM Dompu (ist/Topikbidom.com)


Pencuri berhasil mengobrak abrik isi kantor PDAM dan berhasil membawa kabur sejumlah uang kurang lebih satu juta rupiah yang tersimpan dibeberapa laci kantor PDAM, sementara barang lain seperti laptop, komputer tidak dibawa kabur oleh pencuri.


Direktur PDAM Dompu Agus Supandi SE, pada wartawan mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Mapolsek Woja. "Kami sudah laporkan kejadian itu dan sekarang sedang dipanggil saksi-saksi dan penjaga untuk dimintai keterangan," ungkapnya. 


Agus Supandi SE juga mengaku, atas kejadian ini pihaknya merasa dirugikan. Semoga saja, kejadian ini bisa segera diungkapkan oleh Mapolsek Woja. "Kita tunggu saja bagaimana pihak Kapolsek Woja mengungkap kasus ini. Informasi yang kami dapatkan saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan," terangnya.


Sementara itu, sampai berita ini diunggah pihak Mapolsek Woja, belum berhasil diwawancarai mengenai adanya kejadian pembobolan kantor PDAM Dompu.RUL