Kodim 1614/Dompu Ikuti Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Ikuti Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Senin, 14 Juni 2021

 

Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkades serentak Tahun 2021 di lapangan Beringin kantor Pemda Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom bersama 1 SST anggota Kodim 1614/Dompu, Selasa (15/6/2021) mengikuti apel pasukan Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021. 


Apel yang berlangsung di lapangan Beringin kantor Pemda Dompu, ini dipimpin Bupati Dompu Kader Jaelani selaku pemimpin apel. Pada kesempatan ini, juga hadir Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Muchlasudin SH MH, Kejari Dompu Mei Abeto SH MH, 1 SST Kompi 2 Batalyon C Brimob Dompu, Sat Samapta, Sat Lantas, Gabungan Staf, Gabungan Res/Intel/Narkoba, Gabungan Polsek dan 1 SST Sat Pol PP Dompu. 











Pada apel ini pun, diawali dengan acara persiapan, persiapan Pasukan, Komandan Apel memasuki lapangan Apel dan Komandan Apel mengambil alih Komando. Setelah itu, dilanjutkan Laporan Perwira Apel kepada Pimpinan Apel dan Pimpinan Apel tiba di lapangan Apel. Kemudian berlanjut dengan Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel Kepada Pimpinan Apel dan Amanat Pimpinan Apel. 


"Apel gelar pasukan  ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi PilKades serentak di Kabupaten Dompu yang akan di laksanakan pada hari kamis tanggal 17 Juni 2021," ungkap Pemimpin Apel, Kader Jaelani.  





Bupati juga, mengingatkan semuanya untuk menyiapkan mental dan moral untuk kesiapan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Dompu tahun 2021. Selain itu, Bupati juga mengimbau agar melakukan  koordinasi untuk menghimbau kepada para Calon Kades agar tidak melakukan kampanye karena situasi pandemi dan kerawanan Kamtibmas. "Ini yang perlu harus dilakukan," katanya. 


Usai penyampaian amanat pemimpin apel ini pun, kegiatan dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel, Penghormatan Pasukan dan Pembacaan Do’a, pimpinan apel berkenan meninggalkan lapangan apel dan diakhiri dengan laporan Perwira Apel. RUL