Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Pekat Jemput dan Bonceng Warga Pakai Motor

Kategori Berita

.

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Pekat Jemput dan Bonceng Warga Pakai Motor

Senin, 28 Juni 2021

 

Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofian Hidayat bersama para pihak, saat menjemput dan membawa warga ke lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofian Hidayat S.Sos, Senin (28/6/2021) melakukan aksi menjemput warga untuk dibawa ke lokasi kegiatan Vaksinasi di kampung Bali, Dusun Sukamaju, Desa Kadindi Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Para warga ini dijemput dan dibonceng (dibawa) dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor). 


"Kami melakukan hal ini untuk mengsukseskan program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat," ungkap Kapolsek Pekat. 


Kapolsek Pekat, saat menggoceng warga untuk dibawa ke lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 (ist/ Topikbidom.com)


Kapolsek Pekat menyebut, hari ini adalah kegiatan vaksinasi massal dengan tema Serbuan vaksinasi Nasional TNI POLRI dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang berlangsung di Dusun Sukamaju, Desa Kadindi. "Inilah alasan kenapa kami langsung menjemput warga untuk divaksin. Warga yang kami jemput ini pun yakni orang orang tempat tinggalnya sangat jauh dari lokasi kegiatan," katanya. 


Diakui Kapolsek Pekat, aksi menjemput dan membawa warga ini pun dilakukan oleh dirinya bersama Kades Doriwanto A.Md, Bhabinkamtibmas Brigadir Aan Fiansyah dan Babinsa Serma Agus Bachtiar. "Ini adalah upaya kami serius TNI POLRI dan Pemerintah Desa dalam rangka percepatan vaksinasi massal nasional," jelasnya. 


Pada kesempatan ini pun, Ia juga berharap agar semua pihak dapat saling bahu membahu dalam memaksimalkan keikutsertaan masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19. "Saya juga berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kesempatan vaksin gratis ini. Perlu diketahui juga kedepan persyaratan pengurusan administrasi akan mewajibkan masyarakat untuk menunjukkan bukti bahwa sudah divaksin," Terang Kapolsek Pekat. RUL