Bhabinkamtibmas Desa Bara Dampingi Warga Binaannya Jalani Vaksinasi Covid-19

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Dampingi Warga Binaannya Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 01 Juli 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin SH, saat mendampingi warga binaannya menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor Desa Bara

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin SH, Jumat (2/7/2021) mengawal secara langsung warganya menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Dompu Barat dan Kantor Desa Bara Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan selain mengsukseskan program vaksinasi Covid-19 gratis secara massal, juga bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 75 tahun. 




Sebelumnya berlangsungnya vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas ini lebih dulu melakukan sosialisasi terhadap manfaat dari vaksinasi Covid-19 dengan cara mendatangi rumah rumah warga binaannya dan di lokasi acara acara ditengah masyarakat serta tempat lainnya. Selain itu, Ia juga sampai saat ini tetap memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat binaannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. 


Atas usaha dan kerja keras Bhabinkamtibmas Desa Bara yang juga salah satu anggota yang berhasil memenangkan lomba kampung sehat jilid I dan sempat viral di media sosial Facebook atas sikap sosialnya ditengah masyarakat terutama membantu warga pada saat bencana banjir hingga mendapat apresiasi dari Gubernur NTB yang saat itu datang di Dompu dan menyempatkan waktu untuk foto Selfi bersama dirinya ini, mampu membuat masyarakat binaannya sadar dan antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis secara massal. 


"Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Bara tetap dan terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mau menjalani vaksinasi Covid-19," ungkap Aipda Supriyadin SH, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com, Jumat (2/7/2021).


Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin SH


Alhamdulillah lanjut Aipda Supriyadin SH, antusias warga Desa Bara sangat luar biasa dan itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir di lokasi kegiatan Vaksinasi massal kantor Desa Bara yang dilaksanakan jajaran Puskesmas Dompu Barat. "Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini pun dikawal secara langsung juga oleh Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris," terangnya. 


Tambah Aipda Supriyadin SH, dirinya selaku Bhabinkamtibmas Desa Bara akan tetap bekerja dan berusaha demi memberikan yang terbaik untuk masyarakat. "Mari kita bersama sama mengsukseskan program vaksinasi Covid-19 secara massal ini," ajaknya. 


Sementara itu, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, pada momentum ini juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin SH dan Babinsa Desa Bara Sertu M.Tateb serta seluruh jajarannya di Mapolsek Woja. 


Selain itu, apresiasi juga Ia ungkapkan terhadap Kepala Desa Bara beserta perangkat Desa dan jajaran Puskesmas Dompu Barat serta masyarakat di Kecamatan Woja untuk bersama sama mengsukseskan program vaksinasi Covid-19. "Sinergitas kita semua dalam mengsukseskan vaksinasi Covid-19 massal luar biasa," ucap Ipda Abdul Haris. 


Ipda Abdul Haris juga mengungkap, pelaksanaan vaksin pertama yang berlangsung sejak Kamis (1/7/2021) kemarin dihadiri oleh sebanyak 600 orang warga. Namun ditengah antusias warga mengikuti vaksinasi, jajaran Puskesmas Dompu Barat hanya mampu melakukan vaksin 210 orang warga saja. "Saking antusias warga menjalani vaksinasi Covid-19 kemarin banyak warga yang kecewa karena tidak mendapat giliran untuk divaksin," bebernya. 


Kemudian lanjut Ipda Abdul Haris, pada kegiatan tahap II vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di kantor Desa Bara, Jumat (2/7/2021) dihadiri oleh sebanyak kurang lebih 900 orang warga. Namun karena kekurangan vaksin, jajaran Puskesmas Dompu hanya mampu melakukan vaksin terhadap 116 orang saja. "Lagi lagi, masyarakat yang tidak kebagian vaksin merasa kecewa," katanya sembari menutup komentarnya. 





Kembali pada aktivitas Bhabinkamtibmas Desa Bara. Ditengah pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, dirinya (Bhabinkamtibmas Desa Bara) menyempatkan waktu untuk menjenguk warga binaannya yang sakit dan di rawat di RSUD Dompu. Kemudian setelah itu, Ia juga sempat mengecek kondisi beberapa orang warga binaannya yang positif Covid-19 di ruang isolasi RSUD Dompu. RUL