76 Tahun Kemerdekaan RI, Paskibraka Dompu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Kategori Berita

.

76 Tahun Kemerdekaan RI, Paskibraka Dompu Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Selasa, 17 Agustus 2021

 

Upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati 76 tahun Kemerdekaan RI di lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Usaha dan kerja keras Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Dompu, mengsukseskan pengibaran Bendera Merah Putih memperingati 76 tahun Kemerdekaan RI, sangat luar biasa. 


Selama beberapa pekan, mereka (Paskibraka) terus dilatih oleh para pelatihnya. Meski panasnya terik matahari, tapi tidak menyurutkan niat dan semangat para Paskibraka untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Dompu yang dikenal dengan Bumi Nggahi Rawi Pahu. 




Hasilnya, pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, Selasa pagi (17/8/2021) para putra putri (Paskibraka) terbaik yang dimiliki Kabupaten Dompu, berhasil menunjukkan keberhasilannya dalam mengibarkan bendera Merah Putih, Selasa Sore (17/8/2021).






Hal itu terbukti, saat upacara dimulai tidak ada sedikit pun adanya kesalahan dalam menjalankan tugas tugasnya sampai diakhir kegiatan upacara tersebut. Tidak hanya saat mengibarkan bendera Merah Putih. Paskibraka Dompu, ini pun juga berhasil melaksanakan tugasnya pada upacara penurunan bendera Merah Putih yang berlangsung di lapangan beringin Kantor Pemda Dompu. 


Keberhasilan Paskibraka ini pun, mendapat apresiasi dan rasa bangga yang diungkapkan salah seorang warga Kabupaten Dompu, Iskandar. Pada wartawan Topikbidom.com di lokasi lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, ia mengaku bangga dan salut dengan semangat para anggota Paskibraka Dompu. 


"Tadi saya menyaksikan langsung pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan penurunan Bendera Merah Putih. Para anggota Paskibraka ini berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka," ungkapnya. 












Iskandar menyebut, mereka (Paskibraka) mampu menunjukkan keberhasilan yang luar biasa. Diakui Iskandar, saat menyaksikan secara langsung upacara tadi, ia melihat usaha dan kerja keras para anggota Paskibraka sangat luar biasa dan mampu mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal. 


"Saat saya melihat upacara tadi, Paskibraka ibarat tengah berjuang merebut kemerdekaan seperti yang dilakukan oleh para pahlawan yang telah gugur menjaga keutuhan NKRI. Hal ini saya katakan karena kagum melihat keberhasilan mereka," terangnya. 




Menurut Iskandar, atas keberhasilan inj, tidak salah jika mereka menjadi orang orang terpilih untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Bumi Nggahi Rawi Pahu. "Menurut saya, para anggota Paskibraka itu harus diberikan penghargaan yang luar biasa. Terutama Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Karena keberhasilan mereka tentunya ikut mengharumkan nama baik Bumi Nggahi Rawi Pahu di mata daerah daerah lain terhadap pelaksanaan upacara peringatan 76 tahun Kemerdekaan RI," katanya. 








Masih menurut Iskandar, keberhasilan para anggota Paskibraka ini pun, juga tidak terlepas dari peran para pelatih Paskibra. Karena, berkat usaha dan kerja keras mereka juga, sehingga para anggota Paskibraka bisa sukses dan berhasil. "Jadi sudah sepantasnya juga, pemerintah (Bupati dan Wakil Bupati Dompu) memberikan penghargaan yang luar biasa kepada para pelatih Paskibra," Tandasnya. (advertorial)