Tuntut Pemasangan Lampu Penerangan di Jalur Jalan, Warga dan APM Desa Bara Unjuk Rasa

Kategori Berita

.

Tuntut Pemasangan Lampu Penerangan di Jalur Jalan, Warga dan APM Desa Bara Unjuk Rasa

Kamis, 26 Agustus 2021

 

Warga dan APM Desa Bara, saat melakukan aksi unjuk rasa dan penutupan jalur jalan 

Dompu, Topikbidom.com - Puluhan warga Desa Bara, Kecamatan Woja bersama Aliansi Pemuda Menggugat (APM) Kabupaten Dompu, Kamis (26/8/2021) melakukan aksi unjuk rasa dan memblokade (menutup) jalur  jalan lintas Dompu - Sumbawa di Desa setempat. 



Aksi ini, dilakukan meminta kepada pemerintah daerah untuk memasang lampu penerangan di lokasi jalur jalan. "Alasan kami melakukan aksi ini meminta agar pemerintah segera memasang lampu penerangan di sepanjang jalan Desa Bara," ungkap Deni Setiawan alias Wiji. 


Kata Wiji, selama ini kondisi jalur jalan Desa Bara, pada malam hari sangat gelap alias tidak ada penerangan. Padahal lokasi ini, sering dilalui oleh pengguna jalan khususnya para pengendara. "Kalau kondisi ini dibiarkan, maka ditakutkan akan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan termasuk rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," terangnya. 


Maka itu lanjut Wiji, pihaknya meminta agar Pemda Dompu segera memasang lampu penerangan. "Kami akan terus melakukan aksi unjukrasa dan tutup jalan kalau aspirasi kami tidak juga diindahkan," ancamnya. 


Sebelumnya, aksi unjuk rasa dan tutup jalur jalan ini, sempat mengakibatkan aktivitas lalu lintas di lokasi setempat lumpuh total. RUL