Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bara terus Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bara terus Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Jumat, 10 September 2021

 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bara, saat ikut mendampingi kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Nakes

Dompu, Topikbidom.com - Sampai saat ini, Aparat Kepolisian bersama TNI AD terus semangat dalam menjalankan tugasnya untuk mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. Hal ini sebagai langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin dan Babinsa Desa Bara Sertu M. Tayeb, Jumat (10/9/2021). Keduanya, terus membantu pemerintah khususnya Kepala Desa Bara Andiaswan, dalam mengsukseskan program vaksinasi COVID-19 di wilayah Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


"Kami sampai saat ini terus menggalakkan dan mengasosiasikan serta mengajak masyarakat untuk mengsukseskan program vaksinasi COVID-19," ungkap Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin. 


Bhabinkamtibmas Desa Bara


Diakui Aipda Supriyadin, selain itu pihaknya juga mengajak dan menjemput langsung para warga di rumahnya masing masing untuk menjalani vaksinasi COVID-19. "Saya memanfaatkan mobil pribadi untuk menjemput 24 orang warga dan mengantarnya di lokasi Puskesmas Dompu Barat untuk diberikan suntikan vaksin," jelasnya. 


Tidak sampai itu, dalam beberapa hari pihaknya terus melakukan hal itu (menjemput dan mengantar langsung warga) ke tempat Vaksinasi COVID-19. 


"Tadi hari Jumat 10 September 2021, kami bersama Kades kembali menjemput warga. Alhamdulillah, 98 orang warga berhasil menerima suntikan vaksin COVID-19 oleh para Nakes. Selama 3 hari kegiatan, sebanyak 141 orang di Desa Bara berhasil divaksin," terangnya. 


Babinsa Desa Bara


Disela waktu, Babinsa Desa Bara Sertu M. Tayeb, juga membenarkan bahwa dirinya selaku Babinsa ikut bersama sama mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. Selain melakukan sosialisasi, juga menjemput dan mengantar langsung warga di lokasi Puskesmas Dompu Barat. "Inilah kegiatan yang terus kami lakukan," ujar Sertu M. Tayeb.


Kata Sertu M. Tayeb, sesuai dengan perintah pimpinan bahwa dirinya tetap berusaha dan bekerja keras dalam mengsukseskan program vaksinasi termasuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan manfaat dari vaksinasi. "Ini semata mata dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," jelasnya. 


Sertu M. Tayeb menyebut, antusias warga Desa Bara menerima suntikan vaksin COVID-19, sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi meningkat. "Saat kami menjemput warga di rumah masing masing, mereka antusias untuk menerima suntikan vaksin," tandasnya.


Sebagaimana diketahui, bahwa antusias masyarakat di wilayah Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, sangat luar biasa dalam mengsukseskan program vaksinasi COVID-19. Hal ini, berkat usaha dan kerja keras, Kapolsek Woja bersama Pemerintah Desa dibantu para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi COVID-19. RUL