Dana Asuransi Tak Kunjung Didapatkan, Nasabah Kecewa dengan Bumiputera Dompu

Kategori Berita

.

Dana Asuransi Tak Kunjung Didapatkan, Nasabah Kecewa dengan Bumiputera Dompu

Senin, 29 November 2021

 

Nasabah Bumiputera cabang Dompu, Ratnah warga Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Dunia ansuransi kembali menimbulkan masalah dan merugikan nasabah. Kali ini, terjadi di wilayah Kabupaten Dompu dan menimpa salah satu Nasabah Bumiputera, Ratnah (umur 55 tahun) warga Dusun Woro Baka, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


"Saya bersama keluarga sudah beberapa tahun menjadi Nasabah Bumiputera cabang Dompu. Tapi, sampai saat ini uang kami belum juga dicairkan oleh Bumiputera," ungkap Ratnah, pada wartawan Topikbidom.com, Selasa (30/11/2021). 


Ini salah satu bukti penyetoran uang yang dilakukan Nasabah Bumiputera cabang Dompu (dok: Topikbidom.com)


Diakui Ratna, dirinya bersama keluarga selama ini terus menyetorkan uang kepada Bumiputera cabang Dompu. Bahkan, nilai penyetoran mencapai Jutaan Rupiah per-satu kali penyetoran. 


"Besaran uang kami yang sudah disetorkan kepada Bumiputera Dompu selama beberapa tahun itu sudah mencapai Rp 100 Juta lebih," katanya. 


Ia juga mengaku, sudah beberapa kali mendatangi kantor Bumiputera cabang Dompu, guna menanyakan kapan uang miliknya itu dicairkan. Namun sayangnya, sampai saat ini uang itu tak kunjung mereka cairkan. 


"Mereka (pihak Bumiputera cabang Dompu) hanya memberikan janji-janji bahwa uang kami akan dicairkan. Tapi nyatanya, mereka tidak juga mencair uang tersebut," jelasnya. 


Menurut Ratnah, apa yang dilakukan oleh Bumiputera cabang Dompu, sama halnya merugikan dirinya selaku Nasabah. Padahal, uang itu sangat ia perlukan untuk biaya pengobatan. "Bumiputera jangan main-main. Uang itu adalah hak dan milik kami dan bukan milik Bumiputera," terangnya. 


Kalau begini kondisinya, Ratnah berencana menempuh langkah-langkah yakni melaporkan Bumiputera cabang Dompu. "Kalau mereka (Bumiputera) tidak juga mencairkan uang itu, maka kami akan mengambil langkah hukum," tegasnya. 


Kantor Bumiputera cabang Dompu (dok: Topikbidom.com)



Sementara itu, pihak Bumiputera cabang Dompu yang didatangi wartawan Topikbidom.com di kantornya yang lingkungan jalan Baru, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, guna untuk dimintai tanggapan mengenai adanya keluhan Nasabah, tidak berhasil ditemui lantaran saat didatangi kantornya dalam keadaan tutup. RUL