Tanya Kapan Dana Ansuransi Dicairkan, Nasabah Sesalkan Sikap Bumiputera Dompu

Kategori Berita

.

Tanya Kapan Dana Ansuransi Dicairkan, Nasabah Sesalkan Sikap Bumiputera Dompu

Selasa, 11 Januari 2022

 

Salah satu Nasabah Bumiputera cabang Dompu, Ratnah warga Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Langkah dan upaya menuntut keadilan atas dana ansuransi yang belum dicairkan oleh Bumiputera cabang Dompu, terus dilakukan oleh Ratnah (umur 55 tahun) warga Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Salah satunya, mendatangi dan menghubungi Pimpinan Bumiputera cabang Dompu. 


Namun, sayangnya Nasabah (Ratnah) bukan malah mendapat jawaban pasti kapan dana ansuransi itu dicairkan. Tapi, sebaliknya mendapat jawaban kalau Bumiputera cabang Dompu, tidak mengetahui kapan dana itu dicairkan. 


"Kemarin, saya menghubungi Pimpinan Bumiputera cabang Dompu (teguh,red) menanyakan kapan dana ansuransi saya dan keluarga saya dicairkan. Tapi yang bersangkutan malah menjawab tidak tau dan belum ada keputusan dari Bumiputera pusat," ungkap Ratnah, salah satu Nasabah Ansuransi Bumiputera cabang Dompu, mengutip perkataan yang disampaikan pimpinan Bumiputera setempat, Rabu (12/1/2022). 


Kata Ratnah, pimpinan Bumiputera cabang Dompu, terkesan menunjukkan sikap tidak adanya rasa tanggung jawab. Sebab, sampai saat ini dana ansuransi belum juga dicairkan. Padahal, limit waktu pencairan sudah terlewati selama beberapa tahun. 


"Kami setiap pembayaran iuran selalu tepat waktu. Bahkan petugas Bumiputera cabang Dompu selalu saja datang menagih langsung uang iuran. Tapi, disaat kami menagih apa yang menjadi hak kami, malah terkesan seperti orang yang tidak memiliki rasa tanggung jawab," bebernya. 


Lanjut Ratnah, Bumiputera cabang Dompu, mestinya bertanggung jawab dan jangan membuat rugi Nasabah. "Kami ini masyarakat awam. Kami merasa menjadi korban penipuan oleh Bumiputera cabang Dompu," katanya. 


Tambah Ratnah, Bumiputera cabang Dompu, bukan malah membantu masyarakat (Nasabah). Tapi, sebaliknya merugikan Nasabah. "Keberadaan Bumiputera cabang Dompu, bukan memberikan kontribusi terhadap Nasabah. Sebaliknya, malah menipu kami. Buktinya, dana ansuransi milik kami belum juga dicairkan sampai saat ini," katanya lagi. 


Kondisi kantor Bumiputera cabang Dompu, Rabu (12/1/2022)

Sementara itu, Pimpinan Bumiputera cabang Dompu, Teguh yang didatangi wartawan Topikbidom.com di kantornya, tidak berhasil ditemui lantaran saat didatangi kondisi kantor dalam keadaan pintu ditutup alias tidak buka.


Dihubungi, lewat panggilan WhatsApp-nya, yang bersangkutan malah menolak panggilan. Sampai berita ini diunggah, media ini belum berhasil mendapatkan tanggapan lanjutan dari Bumiputera cabang Dompu. RUL