Danramil 1614-06/Manggelewa Pastikan Vaksinasi Berjalan Aman dan Sukses

Kategori Berita

.

Danramil 1614-06/Manggelewa Pastikan Vaksinasi Berjalan Aman dan Sukses

Rabu, 16 Februari 2022
Kegiatan vaksinasi

Dompu, Topikbidom.com - Danramil 1614-06/Manggelewa bersama anggotanya, terus menjalankan tugasnya dalam mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kecamatan Manggelewa. Salah satunya, terus melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Tenaga Kesehatan (Nakes). 


Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf. Maturidi, mengatakan tadi Rabu (16/2/2022) Nakes Puskemas Soriutu dan RS Pratama, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, melaksanakan kegiatan vaksin di sejumlah sekolah. "Kegiatan vaksin itu langsung kami dampingi dan kawal sampai selesai," ujarnya. 


Kegiatan vaksinasi ini, dilaksanakan Nakes Puskesmas Soriutu dan RS Pratama Manggelewa di SD IT Ibnu Hajar Manggelewa Desa Tekasire dan SDN 07 Manggelewa. Pada kesempatan ini, juga hadir Kapolsek Manggelewa, Camat Manggelewa, Kades, Kadus, Para orang tua siswa dan pihak lainnya. "Di SD IT Ibnu Hajar 15 orang berhasil diberikan suntikan vaksin dan di SDN 07 Menggelewa 78 orang," jelasnya. 


Lanjut Danramil, sebelum diberikan suntikan vaksin, para Nakes melakukan pendaftaran, verifikasi, format skrining, pencatatan dan observasi selama 30 menit terhadap para calon penerima suntikan vaksin."Itulah berbagai proses yang dilakukan Nakes berdasarkan pantauan kami tadi," terangnya. RUL