Peringatan HPN di Dompu Diwarnai Bentrok

Kategori Berita

.

Peringatan HPN di Dompu Diwarnai Bentrok

Rabu, 09 Februari 2022
Aksi bentrok antar wartawan di lokasi acara  peringatan HPN di Pandopo Bupati Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu,Topikbidom.com- Acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 76 tahun di Pandopo Bupati Dompu,  Rabu (9/2/2022) diwarnai bentrok antar wartawan. Sejumlah wartawan nyaris adu jotos dan saling melempar dengan menggunakan kursi. 


Insiden ini pun, sontak membuat para pihak yang hadir yakni Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.MKes, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Dandim 1614/Dompu Letkol KAV Taufiq S.Sos, Perwakilan Polres Dompu dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kaget dan tegang. 




Selang beberapa menit kemudian, pegawai Pemda Dompu muncul membawa kuetar yang tertancap lilin dan angka 76 tahun muncul di lokasi acara, hingga menandakan bahwa insiden bentrok antar wartawan ini, hanya prank (sekedar hiburan) untuk memeriahkan HPN yang ditandai dengan peniupan lilin kuetar oleh Ketua DPRD dan Sekda Dompu sebagai bentuk dukungan terhadap HPN.


Menariknya lagi, pada momentum ini, Ketua DPRD Dompu dan Dandim 1614/Dompu, juga menyuapi kuetar kepada sejumlah wartawan sebagai tanda ucapan selamat hari jadi Pers. Sontak, suasana di lokasi ini, pun berubah dan diselimuti rasa ceria serta bahagia ditambah iringan lagu selamat ulang tahun. RUL