Diduga Menikah tanpa Izin, Oknum ASN Dishub Dompu Akan Dilaporkan Istrinya secara Hukum

Kategori Berita

.

Diduga Menikah tanpa Izin, Oknum ASN Dishub Dompu Akan Dilaporkan Istrinya secara Hukum

Minggu, 27 Maret 2022
Ramlah S.Pd, saat memberikan pernyataan persnya kepada sejumlah wartawan (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai Guru, Ramla S.Pd, akan melaporkan suaminya (SR/nama inisial) yang juga seorang ASN (pegawai) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu, secara Hukum. Niat menempuh langkah hukum ini, karena tidak terima suaminya sudah menikah dengan seorang janda beranak satu. 


"Saya akan melaporkan suami saya (SR,red) secara hukum karena menikah tanpa sepengetahuan dan izin dari saya selaku istri sahnya," ungkap Ramlah S.Pd (48 tahun) warga Desa Madaprama, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada sejumlah wartawan, Senin (28/3/2022). 


Kata Ramlah, suaminya ini sebelumnya sudah 3 bulan meninggalkan rumah tanpa ada kabar. Setelah diselidiki, ternyata suaminya sudah menikah dengan seorang janda anak satu warga Kecamatan Kempo. 


"Saya mengetahui suami saya sudah menikah pada bulan Desember tahun 2022 lalu. Bahkan, suami saya sudah mengakui kalau sudah menikah," bebernya. 


Tidak terima dengan sikap suaminya, itulah alasan kenapa dirinya akan menempuh jalur hukum. "Intinya saya tidak terima dan saya akan tetap melaporkan dia," katanya. 


Awalny hancurnya mahligai rumah tangga, pada saat dirinya mendapati chat melalui SMS telepon seluler (hp) suaminya dengan wanita lain yang membuktikan bahwa suaminya selingkuh. 


"Dari sini saya sempat tidak percaya dan saya langsung menggali informasi itu dan ternyata benar suami saya menjalin hubungan dengan wanita lain dan mereka sudah menikah," ungkapnya lagi. 


Lanjut Ramlah, pasca masalah ini terungkap, suaminya langsung meninggalkan rumah dan sampai saat ini tidak pernah kembali ke rumah. "Sudah 3 bulan lebih suami saya meninggalkan rumah," jelasnya. 


Ia juga mengaku, pekan kemarin sudah mendatangi kantor Dishub Dompu dengan tujuan melaporkan perbuatan suaminya. Namun, pada saat itu dirinya tidak berhasil bertemu dengan Kepala Dishub. 


"Saat saya mendatangi kantor Dishub kata para pegawai di kantor itu, pak Kepala Dishub sudah keluar. Intinya, saya tetap akan melaporkan suami saya secara hukum," terangnya. 


Sementara itu, oknum pegawai Dishub Dompu, SR (nama inisial), didatangi di kantornya (Dishub Dompu) guna untuk dikonfirmasi tidak berhasil ditemui, lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat. "Pak SR sedang tidak ada di kantor," tutur salah seorang pegawai di Dishub Dompu. RUL