Danrem 162/WB KunKer di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Danrem 162/WB KunKer di Kabupaten Dompu

Senin, 11 Juli 2022

 

Danrem 162/WB didampingi Dandim 1614/Dompu, saat diwawancarai usai silaturahmi dengan Pemda Dompu di Pandopo Bupati Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Danrem 162/WB Brigjen Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM, Selasa (12/7/2022) melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) di Kabupaten Dompu. 


KunKer pertama kali di wilayah Bumi Nggahi Rawi ini, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab162, Asmeri Aris Nurcahyono dan rombongannya. KunKer ini, pun diawali dengan silaturahmi di Pandopo Bupati Dompu. 


Kehadiran Danrem 162/WB bersama rombongannya ini, disambut Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes, Dandim 1614/Dompu Taufiq S.Sos, Waka Polres Dompu,  Kajari Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Dompu lainnya. 


Hadir juga, para pejabat lingkup Pemkab Dompu, termasuk para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP-PKK Dompu, Ketua GOW Dompu, Para Camat, Kades, Tokoh Agama, Masyarakat serta lainnya. 


Danrem 162/WB Brigjen Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM, mengatakan KunKer ini, selain silaturahmi dengan Pemda dan Masyarakat Kabupaten Dompu. Juga, melakukan berbagai kegiatan sesuai yang sudah diagendakan sebelumnya termasuk meninjau secara langsung pembangunan Pompa Hidram di wilayah Kabupaten Dompu. "Ini tujuan kehadiran (KunKer) saya di Kabupaten Dompu," ungkapnya, saat diwawancarai wartawan usai silaturahmi di Pandopo Bupati Dompu. 


Kata Dia, pembangunan Pompa Hidram adalah program kegiatan pimpinan atas untuk membantu masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Dompu. "Program ini bentuk keperdulian TNI-AD untuk tetap membantu masyarakat," jelasnya. 


Menurut Danrem 162/WB, manfaat pembangunan Pompa Hidram sangat luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan petani. "Ketersediaan air khususnya di lahan pertanian tentu akan mampu meningkatkan aktivitas petani, termasuk peningkatan hasil panen, sehingga pendapatan ekonomi petani meningkat," terangnya. 


Danrem berharap, keberadaan Pompa Hidram semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang peningkatan ekonomi dalam dunia pertanian. "Inilah yang sama-sama kita harapkan," tuturnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, mengapresiasi kehadiran dan kunjungan Danrem 162/WB. "Ini menunjukkan bentuk sinegritas TNI-AD dengan pemerintah daerah sangat luar biasa," ujarnya, saat diwawancarai wartawan usai menerima Kunker Danrem 162/WB bersama rombongan di Pandopo Bupati Dompu. 


Diakui Wabup, peran dan kontribusi TNI-POLRI di daerah sangat luar biasa. Khususnya, dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. "Begitu juga peran para Babinsa di masing-masing wilayah dalam memberikan edukasi dan bimbingan terhadap masyarakat," jelasnya. 


Tidak hanya itu, TNI-POLRI juga mampu meminimalisir potensi-potensi gangguan Kamtibmas. Khususnya, mengenai kenakalan remaja di masing-masing wilayah. "Inilah luar biasanya peran TNI-POLRI," terangnya. 


Tambah Wabup, peran TNI-POLRI sangat luar biasa dalam membantu masyarakat Kabupaten Dompu. "Peran TNI-AD dalam mensukseskan swasembada pangan sangat luar biasa meningkatkan eksistensi dalam dunia pertanian. Khususnya, dalam meningkatkan kesejahteraan para petani," tandasnya.


Pantauan langsung wartawan Topikbidom.com, usai silaturahmi dengan Pemda Dompu di Pandopo Bupati Dompu, Danrem 162/WB bersama rombongan menuju Makodim 1614/Dompu, untuk memberikan pengarahan kepada jajaran personil Kodim 1614/Dompu. Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Topikbidom.com, kegiatan Danrem 162/WB berlanjut untuk menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di wilayah Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kemudian, setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan Pompa Hidram di Desa Kramabura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. RUL