Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Desa Kramabura

Kategori Berita

.

Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Desa Kramabura

Selasa, 12 Juli 2022
Danrem 162/WB didampingi para pihak, saat melakukan peninjauan pembangunan Pompa Hidram di Desa Kramabura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu (dok:Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Danrem 162/WB Brigjen Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM, Selasa (12/7/2022) melakukan peninjauan pembangunan Pompa Hidram di wilayah Desa Kramabura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Peninjauan pembangunan Pompa Hidram yang menjadi program Komando Daerah (Kodam) Militer IX/Udayana ini, Danrem 162/WB didampingi Ketua Persit KCK Koorcab162, Asmeri Aris Nurcahyono. Selain itu, juga didampingi Dandim 1614/Dompu Letkol KAV Taufiq S.Sos beserta jajaran Kodim 1614/Dompu. 




Kehadiran Danrem 162/WB bersama rombongan ini, pun disambut Danramil 1614-01/Dompu, Kapolsek Dompu Kota, Camat Dompu, Kepala Desa Kramabura, Tokoh Agama, Masyarakat dan para Petani Desa Kramabura. 





Danrem 162/WB Brigjen Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM, melalui sambutannya menyampaikan pembangunan Pompa Hidram merupakan program dari Pangdam IX/Udayana. "Pembangunan sarana ini (Pompa Hidram) sebagai bentuk kepedulian TNI-AD untuk membantu masyarakat khususnya para petani di Desa Kramabura," jelasnya. 


Ia menyebut, Pompa Hidram ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air di lokasi lahan pertanian milik petani. Sebab, ketersediaan air tentunya sangat mendukung kesuburan tanaman seperti Padi, Jagung dan lainnya yang ditanam oleh petani. "Air sangat penting untuk kebutuhan lahan pertanian. Jika air terus mengalir tentunya akan mampu memaksimalkan aktivitas para petani," terangnya. 


Ia pun, berharap pembangunan Pompa Hidran di lokasi Desa Kramabura ini bisa segera tuntas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh para petani. "Masyarakat harus tetap menjaga dan merawat Pompa Hidram demi kelancaran ketersediaan air di lokasi lahan pertanian," tuturnya. 


Tambah Danrem 162/WB, TNI-AD akan terus semangat dan bekerja keras dalam membantu masyarakat, khususnya para petani di Desa Kramabura. "Sikap ini bentuk kecintaan kami terhadap masyarakat. TNI-AD selalu hadir untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi petani," katanya. 


Sementara itu, Camat Dompu, Syahudin Aby  S.IP, M.Ak, melalui sambutannya juga mengapresiasi atas kehadiran Danrem 162/WB bersama rombongan. Ia juga, mewakili masyarakat di Desa Kramabura sangat bersyukur adanya pembangunan Pompa Hidram di wilayah Desa setempat. "Alhamdulillah, Pompa Hidram ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan aktivitas para petani di lahan pertanian," ujarnya. 


Kata Camat, keperdulian Kodam, Korem dan Kodim, sangat luar biasa terhadap masyarakat, khususnya para petani di Desa Kramabura. "TNI-AD telah banyak memberikan kontribusi besar untuk daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu," jelasnya. 


Lebih jauh, Camat juga berharap program pembangunan seperti bisa terus dilaksanakan di Kabupaten Dompu. "Semoga saja program seperti ini terus berlanjut demi meningkatkan taraf kehidupan masyarakat khususnya para petani," tandasnya. RUL