Pemda Dompu Tanggapi Pernyataan DPRD Mengenai Modis

Kategori Berita

.

Pemda Dompu Tanggapi Pernyataan DPRD Mengenai Modis

Selasa, 09 Agustus 2022
Kabag Prokopim Setda Dompu Ardiansyah SE (kanan), saat foto bersama Bupati Dompu H Kader Jaelani (Kiri) 

Dompu, Topikbidom.com - Pemda Dompu, akhirnya menanggapi mengenai pernyataan Ketua Komisi II DPRD Dompu, Mohammad Subahan SE (Fraksi PPP), mengenai penggunaan Mobil Dinas (Modis). 


Pemda mengaku, belum menerima laporan resmi dari pihak mana pun terkait dugaan penyalahgunaan Modis. "Sampai saat ini, kami belum ada menerima laporan resmi terkait penyalahgunaan Modis," ungkap Bupati Dompu, melalui Kabag Prokopim Setda Dompu, Ardiansyah SE, pada media ini Rabu (10/9/2022). 


Baca juga: Modis Beroperasi Malam Hari, DPRD Ingatkan Pemkab Dompu


Namun, Pemda mengapresiasi masukan luar biasa dari Ketua Komisi II DPRD Dompu, Mohammad Subahan SE, terhadap penggunaan Modis Pemkab Dompu. "Masukan dan saran dari wakil rakyat bisa menjadi motivasi bagi kami agar kedepannya bisa lebih baik lagi," katanya. 


Tapi lanjut Ardiansyah, perlu diketahui Bupati Dompu, tetap mengingatkan seluruh jajarannya dibawah khususnya para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap menggunakan dan memanfaatkan Modis sesuai ketentuan dan aturan yang ada. Sebab, sejatinya keberadaan Modis untuk mendukung kelancaran tugas pemerintah. "Alhamdulillah, sampai saat ini tidak pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu, tidak ada yang menyalahgunakan Modis," jelasnya. 


Ia meyakini, tentu semua pimpinan OPD dan pihak lainnya selaku pemegang Modis, tentu sadar dan paham dengan penggunaan Modis. "Kami yakin mereka tahu seperti apa penggunaan Modis," terangnya. 


Pada kesempatan ini, Ardiansyah juga meluruskan mengenai adanya dugaan yang mengatakan Sekda Dompu, menyalagunakan Modis untuk kepentingan pribadinya dengan melakukan aktivitas menggunakan Modis pada malak hari. 


Perlu diketahui, seluruh kegiatan yang dilakukan Sekda, itu terukur dan terencana. Bahkan, beliau adalah sosok pekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekda. 

"Selama ini, pak Sekda selalu terbuka ke publik mengenai kegiatan apa yang dilakukan beliau. Bahkan, kegiatannya selalu diupload di jejaring sosial seperti Facebook, Grup WhatsApp dan lain-lain," jelasnya lagi. 


Mengenai Sekda yang menggunakan Modis pada hari, itu bukan untuk kepentingan pribadi. Tapi, beliau memang menjadwalkan (melaksanakan) kegiatannya dengan mengelilingi wilayah Kecamatan Dompu, dengan menggunakan Modis, guna mengecek kondisi kantor OPD, menjelang 17 Agustus 2022 peringatan Hari Kemerdekaan RI. "Beliau juga mengecek kondisi lampu jalan, apakah menyala atau tidak," terangnya lagi. 


Sambung Ardiansyah, keberadaan Sekda di salah satu Desa kemarin malam, itu untuk menghadiri kegiatan masyarakat, yakni peletakan batu pertama pembangunan Masjid. "Beliau kemarin menghadiri kegiatan itu sampai malam hari," tandasnya. RUL