Peringati 78 Tahun Dirgahayu RI, Pemkot Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kategori Berita

.

Peringati 78 Tahun Dirgahayu RI, Pemkot Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kamis, 17 Agustus 2023
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, saat menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk dikibarkan 


Kota Bima, Topikbidom.com - Pemerintah Kota Bima, Kamis (17/8/2023) menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Upacara ini, dilaksanakan untuk memperingati 78 tahun Dirgahayu RI 17 Agustus 2023 (1945). 


Upacara yang berlangsung di halaman kantor Wali Kota Bima ini, dipimpin langsung Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE selaku Inspektur Upacara (Irup). Selain itu, upacara ini juga diikuti Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten, seluruh kepala Perangkat Daerah. Selain itu dihadiri juga oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kasdim 1608 Bima serta Wakapolres Bima Kota.















Tidak hanya itu, pada momentum ini juga terlihat Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm,  membacakan proklamasi kemerdekaan. Sementara itu, bertindak sebagai petugas pengibar bendera merah putih yakni 35 orang Paskibraka yang berasal dari pelajar berbagai tingkatan di Kota Bima yang meliputi 19 orang putra dan 16 orang putri.


Upacara pengibaran bendera merah putih yang juga diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, ini pun berjalan dengan sukses mulai pukul 8:00 pagi WITA dan berakhir pada pukul 11:00 WITA. RUL/$