Peringati Dirgahayu RI Ke-78 Tahun, RSUD Dompu Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kategori Berita

.

Peringati Dirgahayu RI Ke-78 Tahun, RSUD Dompu Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Rabu, 16 Agustus 2023
Direktur Baru RSUD Dompu, dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P (PLT).  

Dompu, Topikbidom.com - Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Kamis (17/8/2023) melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman RSUD. Kegiatan ini, dilaksanakan bentuk sikap dan kepedulian dalam memperingati Dirgahayu RI yang Ke-78 tahun. 


Upacara yang dimulai pada pukul 06.45 WITA hingga 07.30 WITA, ini dipimpin inspektur upacara yakni Direktur Baru RSUD Dompu, dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P (PLT).  


Yang luar biasanya lagi, meski dibawah guyuran gerimis hujan, para peserta dan perangkat upacara tetap khidmat mengikuti sampai selesai.








Bahkan, sesuai yang unik dalam upacara HUT RI kali ini, sejumlah pensiunan RSUD yang telah purna tugas 5 tahun terakhir menjadi bagian dari petugas upacara. 





Mereka (para Nakes) ini terlihat berdiri berbaris bersama karyawan dan Nakes RSUD Dompu, apalagi bertepatan  dengan masa transisi kepemimpinan mantan Direktur dr. H. Diaz Indarko MPPM, yang kebetulan juga memasuki usia Purna Tugas dengan Plt Direktur dr. Fitratul Ramadhan Sp.P, dimana pada Rabu kemarin telah dilakukan serah-terima Jabatan (Sertijab).









Tidak hanya itu, menariknya juga usai upacara pengibaran bendera Merah Putih,  Plt Direktur memberikan cinderamata untuk para sesepuh, pensiunan  RSUD. 


"Sebuah nilai yang ditanamkan agar terus menjalin silaturahim, merawat keharmonisan antar lini dan mengingat jasa pendahulu yang telah berkarya mewarnai tumbuh kembang RSUD Dompu hingga saat ini," tandasnya. RUL/$