Ini Filosofi, Visi, Misi, Tata Nilai dan Grand Strategi DPPKB Dompu

Kategori Berita

.

Ini Filosofi, Visi, Misi, Tata Nilai dan Grand Strategi DPPKB Dompu

Selasa, 03 Oktober 2023

 

Kepala DPPKB Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes

Dompu, Topikbidom.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes, mengatakan DPPKB Dompu, memiliki Filosofi menggerakkan peran serta Masyarakat Kabupaten Dompu, dalam Keluarga Berencana (KB).

 

Selain itu, DPPKB juga memiliki Visi kependudukan yang berkualitas dalam kesejahteraan dan perlindungan keluarga yang bahagia dan Sejahtera dalam rangka mewujudkan Masyarakat Dompu yang sehat, pintar dan religius. Sedangkan, untuk Misinya yakni mengutamakan pembangunan berwawasan kependudukan.

 

Menyelenggarakan keluarga berencana dan Kesehatan reproduksi. Memfasilitasi pembangunan keluarga. Mengembangkan jejaring kemitraan dalam pengelolaan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Membangun dan menerapkan budaya kerja organisasi secara konsisten. “Itulah Filosofi, Visi dan Misi  DPPKB Dompu,” jelas Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes, Selasa (3/10/2023).

 

Lanjut Hj Iris, DPPKB juga memiliki tata nilai yakni Cerdas (Smart), dimana mampu bertindak dengan cepat, tepat, efektif dan efesien. Ulet (Resilent), dimana mampu bertahan dan pulih dengan cepat dalam kondisi sulit dan Kemitraan (Patnership), dimana membangun jejaring dan bekerjasama dengan prinsip saling menguntungkan.

 

Mengenai Grand Strategi DPPKB Dompu tambah Dia, yakni menggerakkan dan memperdayakan seluruh Masyarakat dalam program KB, Menata kembali pengelolaan program KB, Memperkuat SDM operasional program KB, Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui program KB dan Meningkatkan pembiayaan program KB. “Ada 3 pokok metalitas karakter sebagai sasaran utama yakni Integritas, gotong royong dan kerja keras,” terangnya. ($)