PJ Gubernur NTB Silaturahmi ke Dompu

Kategori Berita

.

PJ Gubernur NTB Silaturahmi ke Dompu

Jumat, 03 November 2023

 



Dompu, Topikbidom.com – Pejabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H Lalu Gita Ariadi, M.Si, Minggu (22/10.2023) melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja (KunKer) di wilayah Kabupaten Dompu, NTB. Hal ini, dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam membangun kedekatan emosional dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di NTB.

 

Kehadiran PJ Gubernur NTB bersama rombongannya ini, pun disambut baik dan rasa syukur Bupati Dompu, H Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan bersama Jajaran Forkopimda, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan elemen penting lainnya di Aula Pendopo Bupati Dompu.

 

“Kunjungan kerja saya beserta rombongan merupakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Dompu. Kehadiran saya sebagai Penjabat memastikan keberlanjutan agar tidak ada stagnasi Pemerintahan. Menjaga semangat dalam melanjutkan pembangunan di berbagai bidang kami mengusung tema baru untuk Pemprov NTB yakni Maju dan Melaju,” ujar PJ Gubernur NTB, saat memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut.

 

Ia, menjelaskan tema Maju dan Melaju agar keberlanjutan Pemerintahan terus maju dan berubah dari waktu ke waktu di era atau zaman yang penuh dengan ketidakpastian. Dalam rentang waktu menjabat PJ. Gubernur yang cukup singkat ini, pihaknya mengusung program Jum’at Salam akronim dari Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat.

 

Program ini, bertujuan pertama setiap hari Jum’at Pimpinan OPD di Pemprov NTB akan dibagi jadwalnya masuk ke Desa di Kabupaten/Kota se NTB, menginap bersama masyarakat untuk mengetahui kendala yang dominan dihadapi, Kedua pihaknya akan membawa wartawan yang handal dan teruji untuk bisa memberitakan langsung dari sumbernya.

 

“Kedua hal ini kami lakukan agar setiap masalah yang terjadi langsung bisa kami ditangani dan pemberitaan langsung dari sumbernya menghindari isu-isu yang tidak benar terhadap pemerintah yang beredar,” paparnya.

 

Sementara itu, Bupati Dompu H Kader Jaelani, melalui sambutannya juga berharap agar PJ Gubernur NTB, bisa memberikan perhatian secara khusus untuk pembangunan di Kabupaten Dompu. “Masih banyak sarana umum yang ada di Dompu yang belum tersentuh pihak Provinsi NTB, baik itu fasilitas Pariwisata, Olahraga serta sarana umum lainnya,” ungkapnya.

 

Ia, juga menjelaskan Pemkab Dompu, memajukan budaya lokal berkomitmen menghilirasi industri khususnya industri lokal dalam bentuk tenun Muna Pa’a menjadi produk kebanggaan. “Hal ini diimplementasikan dalam bentuk Perbup penggunaan produk lokal, dan Perbup pakaian dinas menggunakan tenun Muna Pa’a di setiap hari selasa,” tandasnya. (Advertorial/$)