Bupati Dompu Jelaskan Soal Manfaat dan Capaian PAD

Kategori Berita

.

Bupati Dompu Jelaskan Soal Manfaat dan Capaian PAD

Jumat, 23 Februari 2024
Bupati Dompu, H Kader Jaelani


 

Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam siklus keuangan daerah menjadi salah satu siklus keuangan daerah menjadi salah satu tolak ukur penting dalam pelaksanaan otonomi daerah.

 

“Bila perolehan PAD semakin besar dari waktu ke waktu, maka akan semakin besar pula tersediannya jumlah keuangan daerah yang dapat digunakan untuk membiayai penyelenggaraan otonomi daerah,” jelas Bupati, melalui sambutannya pada Apel Koordinasi di Lapagan Beringin Kantor Pemda Dompu, Senin (19/2/2024).

 

Bupati menyebut, pada tahun 2023 PAD melampui target yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp112.288.343.763 dan realisasinya sebesar Rp115.676.161.154 (103.02 persen). Hal ini, tidak terlepas dari usaha masing-masing perangkat daerah dan iklim investasi di Kabupaten Dompu yang cukup menguntungkan.

 

“Akan tetapi jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi NTB, PAD Dompu masih cukup kecil. Maka itu, perlu usaha yang lebih keras karena saat ini kita tidak lagi mengatakan optimasisasi PAD, tetapi maksimalisasi PAD,” terangnya. Rul/Advertorial