Bupati Dompu Safari Ramadhan di Kempo

Kategori Berita

.

Bupati Dompu Safari Ramadhan di Kempo

Kamis, 28 Maret 2024
Bupati Dompu, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan safari ramadhan


Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, bersama Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par dan sejumlah pihak lainnya, Senin (25/3/2024) melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, tepatnya di Mesjid Nurul Taqwa Dusun Kalate Desa Kempo. Safari ini, selain silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk menyerahkan sejumlah bantuan.

 

Bupati Dompu, H Kader Jaelani, melalui sambutannya menyampaikan tentang pentingnya memupuk persaudaraan dan silaturrahmi antar sesama dan mengapresiasi kekompakan warga masyarakat Kecamatan Kempo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Tolak ukur tersebut dapat dibuktikan pada Pilkades tahun lalu yang diikuti dengan Pilpres dan Pileg senantiasa berjalan aman tertib dan lancar.“Mudah-mudahan suasana seperti ini akan sama pada gelaran hajatan rakyat berikutnya  baik Pilkada dan Pilgub,” ujarnya,

 

Menutup sambutannya Bupati Dompu juga sempat menyoroti fenomena prilaku yang terjadi masyarakat berupa pemblokiran jalan yang akhir-akhir ini meningkat.

 

Bupati Ingatkan Masyarakat Soal Blokade Jalan?

Pada kesempata ini, Bupati juga mengatakan tidak pernah melarang masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, akan tetapi sebaiknya disampaikan dengan tertib dan cara yang paling jitu baiknya penyelesaian masalah dengan jalan musyawarah mufakat dan ada tempat tertentu bukan di jalan.

 

Kata Dia, pemblokiran (Blokade) jalan akan merugikan masyarakat, perputaran ekonomi terhambat, iklim investasi tidak sehat dan image daerah menjadi buruk. “Apalagi ini bulan Ramadhan, bulan suci, saya harapkan beberapa pihak yang menyampaikan aspirasi harus lebih bisa menahan diri,” jelasnya sembari mengakhiri sambutannya.

 

Sebagaimana diketahui, Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu di Kecamatan Kempo di Mesjid Nurul Taqwa diisi shalat Isya, Tarwih, Tausiah dan peninjauan lokasi layanan kesehatan gratis dan menyerahkan sejumlah bantuan. Kemudian mulai siang hari juga dilakukan penyerahan bantuan beras masing-masing 10 kg/KK di Desa Doro Kobo, Ta’a, Kempo, Soro, Konte, Songgajah dan Tolokalo peninjauan lokasi pengentaan permukiman kumuh di Desa Soro, peninjauan lokasi budidaya ikan dengan model bioflok dan penebaran 1.000 ekor bibit ikan di SMKN 1 Soro,  serta peninjauan lokasi Bank pakan ternak di Desa Kempo. (Adv)