Safari Ramadhan di Manggelewa, Bupati: Kebersamaan warga bangun Sarana Ibadah, sangat luar biasa

Kategori Berita


.

Safari Ramadhan di Manggelewa, Bupati: Kebersamaan warga bangun Sarana Ibadah, sangat luar biasa

Kamis, 28 Maret 2024



 

Dompu, Topikbidom.com - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu memasuki hari ke-4 di Mesjid Nurul Huda Dusun Jambu Mente Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa, Rabu (27/3/24). Sebelum memasuki acara puncak safari, sebelumnya rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu melakukan road show di berbagai tempat di beberapa Desa Kecamatan Manggelewa.

 

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya mengatakan mengparesiasi dan memberikan penghargaan atas kekompakan jajaran Muspika Kecamatan Manggelewa dan BKM Mesjid Nurul Huda  dalam mempersiapkan kegiatan safari . “Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu mengucapkan terima atas penyambutan yang  sungguh luar biasa ini”ucapnya

 

Pada momentum ini juga Bupati Dompu juga memberikan pujian atas kebersamaan Warga Kecamatan Manggelewa khususnya masyarakat Desa Suka Damai bergotong royong dan kegigihannya dalam membangun sarana rumah ibadah. Semua lapisan umur dan berbagai latar belakang sosial memberikan sumbangsihnya baik tenaga dan materil dalam membangun sarana ibadah. “Mudah-mudahan contoh prilaku kebersamaan ini bisa diikuti dan dicontoh oleh Kecamatan lain Se-Kabupaten Dompu,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Manggelewa Syaiful Arif, juga menyampaikan sampai pada hari ini Kantibmas di Kecamatan kami dalam keadaan kondusif. Ia, juga menjelaskan jumlah bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten Dompu, berupa beras dari Badan Pangan Nasional yang diterima masyarakat Manggelewa pada hari berjumlah 29,48 ton. Tentunya bantuan akan sedikit meringankan beban masyarakat ditengah naiknya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya. “Mewakili masyarakat Kecamatan Manggelewa atas bantuan yang diberikan kami menyampaikan terima kasih,” ucapnya.

 

Sebagaimana diketahui, kegiatan safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan pemerintah untuk penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda senilai Rp. 50 Juta, mukena dan pakaian muslim, alat penunjang untuk kebutuhan pertanian dan perikakan serta sura ijin usaha Nomor Induk Bersama untuk pelaku UMKM. Pada momentum ini, juga dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kemenag, Ketua GOW, Kepala Desa Se-Kecamatan Manggelewa, serta tokoh agama, Tokoh Pemuda dan lainnya. (Adv).