Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Wabup Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Kategori Berita

.

Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Wabup Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Minggu, 17 Maret 2024




Dompu, Topikbidom.com - Bertempat di Ruang Instalasi Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Selasa (05/03/24) Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT melaksanakan kegiatan donor darah.

 

Donor darah tersebut diagendakan untuk menyambut kehadiran bulan suci ramadhan tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi. Saat menyampaikan arahan di kegiatan dimaksud Wabup H. Syahrul Parsan mengungkapkan donor darah adalah kegiatan yang mulia dan penting diupayakan oleh berbagai pihak bersama pemerintah.

 

“Dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan jiwa sesama dan hal dimaksud sangat penting dan berguna bagi kemanusiaan”, katanya.

 

Lanjutnya menambahkan setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkannya.

 

Pentingnya kegiatan donor darah Wabup H. Syahrul Parsan mengajak segenap lapisan masyarakat khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk menyumbangkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan.

 

“Mari melaksanakan kegiatan donor darah untuk disumbangkan kepada sesama yang membutuhkannya”, ajaknya.

 

Berikutnya untuk ketersediaan stock darah bagi anggota masyarakat yang membutuhkannya Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan lalu menegaskan agar donor darah dimaksud dapat dilakukan secara rutin.

 

Menurutnya donor darah ketika dilakukan dapat menyehatkan badan untuk itu perlu dilakukan secara rutin dengan terlebih dahulu mendapatkan petunjuk dan arahan dari petugas kesehatan di fasilitasi pelayanan kesehatan yang ada. (advertorial)