Wabup Hadiri Pawai Taaruf Sambut Ramadhan 1445 H

Kategori Berita

.

Wabup Hadiri Pawai Taaruf Sambut Ramadhan 1445 H

Minggu, 17 Maret 2024




Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (08/03/24) melaksanakan kegiatan pawai taaruf. Pawai taaruf tersebut dilaksanakan untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

 

Di kegiatan yang diagendakan terlihat disambut dengan antusias oleh lapisan masyarakat. Ada banyak elemen masyarakat yang hadir di acara ini yang menunjukan semangat masyarakat menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan sangat besar.

 

Kehadiran elemen masyarakat yang besar tersebut diakui oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT saat melepas rombongan pawai taaruf dihalaman depan Pendopo Bupati Dompu.

 

“Kegiatan pawai taaruf ini terlihat mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari elemen masyarakat Dompu.

 

Hal tersebut terlihat dengan kehadiran elemen masyarakat yang cukup besar di acara ini”, katanya.

 

Berikutnya Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu baik langsung maupun tidak langsung sehingga pawai taaruf dapat terlaksana dengan baik.

 

“Kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terlaksananya hajatan ini saya sampaikan ucapan Terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang besar disisi Allah SWT”, ujarnya.

 

Berikutnya Wabup H. Syahrul Parsan menitip pesan kepada semua khususnya elemen masyarakat dalam menyambut bulan puasa agar menyiapkan diri baik fisik maupun mental.

 

“Hendaknya dalam menjalankan ibadah ramadhan nantinya kita semua dapat mempersiapkan diri dengan baik fisik maupun mentalnya”, tuturnya menyampaikan pesan.

 

Ditambahkabnya di bulan Ramadhan nantinya kiranya diisi dengan kegiatan yang berupaya membuat iman dan ketakwaan menjadi lebih meningkat dari sebelumnya seperti dengan melakukan sholat berjamaah di masjid, baca alquran, zikir, tilawah alquran, majelis taklim dan ibadah-ibadah lainnya yang disyariatkan.

 

“Mari kita isi bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan amalan ibadah yang disyariatkan”, ajaknya.

 

Diakhir Wabup H. Syahrul Parsan menghimbau terkait pelaksanaan puasa nantinya masih menunggu keputusan pemerintah.

 

” Untuk pelaksanaan puasa kita semua masih menunggu keputusan pemerintah pusat”, sebutnya. (advertorial)