Wujudkan Dompu Mashur, Wabup Buka MTQ Kecamatan Woja

Kategori Berita

.

Wujudkan Dompu Mashur, Wabup Buka MTQ Kecamatan Woja

Minggu, 17 Maret 2024
pembukaan MTQ


Dompu, Topikbidom.com - Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Woja, Senin (04/03/24) sekira pukul 19.30 Wita – Selesai Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT secara resmi membuka pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Woja.

 

Dalam sambutannya di acara ini Wabup H. Syahrul Parsan mengungkapkan bahwa MTQ menjadi wahana yang baik dan tepat dalam upaya bersama mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).

 

Kata Wabup H. Syahrul Parsan, MTQ menjadi sarana yang baik dan tepat sebagai upaya bersama seluruh elemen daerah dalam mewujudkan Visi Dompu Mashur terutama komponen religiusnya.

 

Menurutnya dengan dilaksanaknnya MTQ di tingkat Kecamatan pemerintah daerah bersama seluruh elemen penting lainnya mengajak dan memotivasi masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

 

“Dengan membaca dan mengamalkan ayat-ayat suci yang terkandung dalam Al-Quran, kita mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”, ungkapnya.

 

Wabup H., Syahrul Parsan kemudian menyampaikan harapannya dengan MTQ ini dapat diperoleh bibit unggul yang akan mengaharumkan Kecamatan Woja bahkan juga Kabupaten Dompu di bidang MTQ pada event yang lebih tinggi yaitu di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

 

Memenuhi harapan itu ditandaskannya agar para peserta lomba MTQ dapat memanfaatkan momen ini dengan baik untuk mengasah kemampuannya sehingga bisa terpilih (juara) di event tersebut.

 

“Agar para peserta bisa juara pada event ini sudah pasti harus mempersiapkan diri dengan baik guna mengasah kemampuan sehingga bisa terpilih menjadi duta Kecamatan Woja di tingkatan yang lebih tinggi*, ungkapnya.

 

Di momen ini juga Wabup menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya dengan baik guna mengagendakan acara MTQ sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.

 

“Kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian untuk kelancaran pelaksanaan MTQ yang berlangsung saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-beaarnya”, tuturnya.

 

Di akhir Wabup H. Syahrul Parsan mengharapkan para dewan hakam di acara yang diagendakan dapat bertugas secara amanah dan dengan penuh tanggungjawab.

 

“Siapa yang nantinya unggul tentunya sangat bergantung dari penilaian para dewan hakam yang bertugas. Oleh karena demikian adanya profesionalitas dewan hakam dalam tugas dan perannya sangat diharapkan”, tutupnya.

 

Di sela waktu Ketua Panitia MTQ Kecamatan Woja, Kisman Pangeran, SH dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wabup Dompu bersama rombongan yang berkenan hadir membuka pelaksanaan MTQ Kecamatan Woja.

 

“Selamat datang Wabup Dompu bersama rombongan yang telah meluangkan waktunya dapat hadir membuka acara ini”, terangnya.

 

Kisman Pangeran juga menyampaikan MTQ yang di agendakan ini bisa menjadi wahana yang baik dan tepat untuk terpilihnya bibit unggul di bidang MTQ. “Kami berharap MTQ yang di agendakan mampu menghadirkan sejumlah bibit unggul di tingkat Kecamatan Woja”, sebutnya.

 

Dalam pantauan acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Woja berjalan aman., tertib, dan lancar dihadiri sejumlah Anggota DPRD Dapil Woja, Sekda, Camat Woja beserta Jajarannya, Kabag Prokopim, Anggota Muspika, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Toga.Toma, Topem, Towa, dan elemen penting lainnya. (advertorial)