Pjs Bupati Tidak Hadir, Pelantikan dan Pengukuhan KNPI Dompu Diwarnai Kericuhan

Kategori Berita

.

Pjs Bupati Tidak Hadir, Pelantikan dan Pengukuhan KNPI Dompu Diwarnai Kericuhan

Sabtu, 19 Oktober 2024
Abdullah SH MH (Doel Lawyer), saat melakukan aksi protes di lokasi acara Pelantikan dan Pengukuhan DPD II KNPI Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Wakil Ketua Bidang Pertambangan DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu masa bakti 2024-2027, Abdullah SH MH, tiba - tiba mengamuk dan melakukan aksi protes di lokasi berlangsungnya Pelantikan dan Pengukuhan DPD II KNPI Dompu, tepatnya di Aula Pendopo, Sabtu (19/10/2024). 


Reaksi Abdullah yang biasa Doel Lawyer, ini dipicu lantaran Pjs. Bupati Dompu, Baiq Nelly Yuniarti AP, M.Si, tidak hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan DPD II KNPI Dompu. "Ada apa ini. Ko bisa bisanya PJs Bupati Dompu (Baiq Nelly Yuniarti AP, M.Si,Red) tidak hadir. Padahal sebelumnya sudah diundang secara resmi," teriak Doel Lawyer di lokasi acara. 






Kata Dia, selama ini kegiatan pelantikan dan pengukuhan organisasi pemuda di Kabupaten Dompu, selalu dan tetap di hadiri oleh Bupati. Namun, kondisi ini berbeda jauh pada saat pemerintah daerah dipimpin oleh Pjs. "Ini sama halnya Pjs Bupati Dompu, terkesan tidak menghargai Pemuda Dompu," jelasnya. 


BACA JUGA: DPD II KNPI Dompu Periode 2024-2027 Resmi Dilantik


Berangkat dari hal ini, Doel Lawyer meminta kepada Ketua DPD II KNPI Dompu, agar segera melayangkan surat untuk beraudensi dengan Pjs. Bupati Dompu."Ini yang harus kita lakukan," terangnya. 




Sementara itu, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.Mkes, menjelaskan Pjs Bupati Dompu, hari ini sedang ada kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. "Inilah alasan kenapa beliau tidak hadir dan meminta saya untuk mewakili beliau," ujarnya. 


Lanjut Sekda, dirinya mewakili Pjs Bupati, meminta maaf atas ketidakhadiran Pjs Bupati. "Saya mewakili beliau meminta maaf kepada semuanya," tandasnya. RUL