LSM Gerilya Minta Pemda Dompu Perhatikan Nasib Petani Padi

Kategori Berita

.

LSM Gerilya Minta Pemda Dompu Perhatikan Nasib Petani Padi

Minggu, 28 Maret 2021

  

Direktur LSM Gerilya Dompu, Farid Fadli, saat bersama Petani Padi di Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerilya Dompu, meminta kepada pemerintah agar memperhatikan nasib para petani padi. Saat ini, banyak para petani yang mengeluhkan karena turunnya harga jual gabah (padi). 


"Pemerintah jangan hanya memperhatikan petani jagung. Petani padi butuh juga perhatian karena harga gabah turun," ungkap Direktur LSM Gerilya Dompu, Farid Fadli, Minggu (28/3/2021).


Direktur LSM Gerilya Dompu, Farid Fadli 


Farid Fadli menyebut, di daerah ini tidak hanya terdapat petani jagung. Akan tetapi, petani padi juga banyak di Kabupaten Dompu. "Kalau hanya harga jagung naik dan harga padi turun, itu sama halnya tidak adil bagi petani padi," bebernya.  


Menurut Farid Fadli, mestinya pemerintah memperjuangkan kenaikan harga gabah. Bukan malah, memikirkan harga jagung. "Mana perubahan yang dijanjikan, sementara petani padi harus menerima kenyataan pahit karena turunnya harga gabah," katanya. 


Sementara itu, sampai berita ini diunggah Kepala Dinas  Pertanian dan Perkebunan (Kepala Distanbun) Dompu, Ilham SP, yang dihubungi wartawan ini via seluler, nomornya dalam keadaan tidak aktif.(Rul)