Peduli Nasib Korban Dampak Banjir di Hu'u, Lurah Kandai Satu Ikut Minta Sumbangan Ditengah Jalan

Kategori Berita

.

Peduli Nasib Korban Dampak Banjir di Hu'u, Lurah Kandai Satu Ikut Minta Sumbangan Ditengah Jalan

Senin, 01 Maret 2021

 

Aksi penggalangan dana untuk membantu korban dampak bencana banjir di Kecamatan Hu'u

Dompu, Topikbidom.com - Lurah Kandai Satu Kecamatan Dompu Dedi Arsyik, S.Sos, Senin (1/2/2021) pukul 20.00 wita, ikut melakukan aksi penggalangan dana di jalur jalan tepatnya di perempatan lampu merah Kelurahan Karijawa. 


Aksi galang dana ini, dilakukan Lurah Kandai Satu bersama puluhan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kreatif Dompu, bekerjasama dengan  We Save Dompu dan Pokdarwis Kelurahan Kandai. Aksi ini pun, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana banjir di Desa Daha, Marada, Jala dan Desa Rasabou Kecamatan Hu'u.  


"Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas musibah banjir bandang di Desa Daha dan sekitarnya. Aksi galang dana yang di lakukan kelompok ini benar-benar legal dan sudah di ketahui oleh pemerintah," ungkap Lurah Kandai Satu.


Lurah Kandai Satu, juga berharap semoga masyarakat yang terkena dampak banjir diberikan ketabahan. "Semoga kita semua dijauhkan dari segala bencana dan musibah," tuturnya. 




Disela waktu, perwakilan Aliansi Pemuda Kreatif Dompu Muhiddin, warga Desa Saneo Kecamatan Woja, juga mengatakan aksi ini dilakukan dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Desa Daha dan sekitarnya. "Semoga apa yang kami lakukan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," terangnya. 


Disela waktu juga, Perwakilan Pemuda dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kandai Satu, Bojes Herlambang, mengatakan bahwa aksi galang dana ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu. "Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan keperdulian terhadap sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong," katanya. 


Sebagaimana diketahui, bahwa  hasil penggalangan dana ini, akan di serahkan besok atau paling lama besok lusa.(Rul)