Destinasi Wisata Labu Barat Desa Nangamiro Butuh Perhatian Serius Pemda Dompu

Kategori Berita

.

Destinasi Wisata Labu Barat Desa Nangamiro Butuh Perhatian Serius Pemda Dompu

Jumat, 17 September 2021

 

Pantai Labu Barat, Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB (dok: topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Destinasi wisata Pantai Labu Barat yang terletak di Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, membutuhkan perhatian serius dari Pemda Dompu. Terutama, mengenai penataan pembangunan dan fasilitas memadai untuk menambah keindahan Pantai Labu Barat.





Kepala Desa Nangamiro, Saidin A. Wahab, mengatakan Pantai Labu Barat adalah destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nangamiro melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sejak tahun 2018. "Lokasi pariwisata ini sangat menarik dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD)," ungkapnya, Jumat (17/9/2021).


Namun sayangnya kata Saidin A. Wahab, pantai Labu Barat ini belum juga mendapat perhatian serius dari Pemda Dompu. Padahal, ini adalah aset yang luar biasa yang dimiliki Kabupaten Dompu. "Kami sejak dulu sudah beberapa kali mengajukan proposal permohonan dukungan dari Pemda Dompu. Tapi sampai saat ini, dukungan itu belum juga ada," bebernya.






Diakui Saidin A. Wahab, selama ini pihaknya mengandalkan bantuan pemerintah provinsi NTB dan anggaran dana desa. Sementara, bantuan dari Pemda Dompu, tidak ada.








Berangkat dari kondisi ini, Saidin A. Wahab berharap Pemda Dompu khususnya Bupati Dompu Kader Jaelani dan Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, adanya perhatian khusus terhadap potensi pariwisata di Desa Nangamiro. 


"Harapan besar kami, perhatian ini segera terwujud demi memajukan dunia pariwisata khususnya untuk mengharumkan nama baik Dompu di tingkat provinsi, nasional. Bahkan internasional," Tandasnya. RUL