Bupati Resmikan Majelis Adat Dompu

Kategori Berita

.

Bupati Resmikan Majelis Adat Dompu

Jumat, 03 November 2023

 


Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, Senin (30/10/2023) meresmikan dan mengukuhkan Majelis Adat Dompu (MAD) masa bhakti 2023-2028. MAD sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi antara masyarakat Dompu dengan Pemerintah daerah, hingga pusat ini diresmikan dan dikukuhkan dengan harapan dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dalam menjaga budaya dan warisan peninggalan para leluhur.

 

Peresmian dan pengukuhan yang berlangsung di gedung TP PKK Dompu ini, dihadiri Bupati Dompu dan sejumlah undangan lainnya. “Mari tetap bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Dompu dalam menjalankan adat istiadat dan budaya Dompu,” ajak Bupati Dompu, saat memberikan sambutannya dalam acara tersebut.

 

Lanjut Bupati, sampai saat ini pemerintah tidak berhenti berusaha, agar warisan budaya dou dompu bisa terwujud, salah satunya merealisasikan pembangunan replika bangunan Kesultanan Dompu (Asi). "Mohon do'a dan dukungannya agar hal tersebut bisa sesegera mungkin terwujudkan,” jelasnya.

 

Pada momentum ini, Bupati juga mengingatkan dan mengajak generasi muda untuk mengenal dan mencintai warisan leluhur. “Potensi-potensi yang ada di masyarakat dompu untuk meningkatkan kemakmuran agar daerah yang kita cintai ini menjadi daerah yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius),” terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Dompu (MAD) Drs. M. Sayuti Melik AM, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Dompu, atas perhatiannya terhadap MAD. “Kami sangat berharap MAD bisa terus mendapatkan perhartian dari pemerintah dalam melestarikan adat istiadat dan budaya dou Dompu,” tuturnya.

 

Selain itu, pihaknya juga sangat berharap hubungan MAD dan pemerintah, terus terjalin hubungan yang harmonis, kerja sama yang baik dan persaudaraan yang semakin baik di masa yang akan datang, sehinggga menjadi contoh, bermartabat dan dihormati dimasa yang akan datang. (Advertorial/$)