Persiapan Dompu Expo 2024, Ini Penjelasan Pemerintah

Kategori Berita

.

Persiapan Dompu Expo 2024, Ini Penjelasan Pemerintah

Minggu, 12 Mei 2024
Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Drs. H Gaziamansyuri M.Si, saat bersama Bupati dan Wakil Bupati Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, dalam waktu dekat akan melaksanakan Dompu Expo Tahun 2024. Kegiatan ini, dilaksanakan untuk mensosialisasikan kemampuan dan perkembangan program unggulan pemerintah daerah yakni Jagung, Porang, Sapi, Padi dan Ikan (Jara Pasaka). 


Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Drs. H Gaziamansyuri M.Si, mengatakan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan melaksanakan Pameran Gelar Karya Dompu Expo 2024. 


"Dalam kegiatan nanti menampilkan semua kesuksesan Program Jara Pasaka yang mengambil tema Kabupaten Dompu menjadi Daerah yang Pro Investasi dengan Agribisnis dan Ekonomi Kreatif menuju Dompu Mashur tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24 sampai 29 Juni 2024," jelasnya. 


Selain menampilkan karya dari Program Jarapasa, Dompu Expo juga menjadi indikator adanya perubahan kemajuan yang diraih Kabupaten Dompu, dimasa kepemimpinan AKJ-SYAH dalam kurun waktu 3 tahun yang harus dapat diketahui, diakses dan dipublikasikan secara luas oleh masyarakat.


“Nanti akan ditampilkan dan diperkenalkan berbagai kemajuan Dompu, khususnya semua capaian dan kesuksesan yang diraih selama kepemipinan AKJ-SYAH," terangnya.


Ia, juga menjelaskan diberbagai daerah pameran menjadi media efektif untuk mengenalkan (mensosialisasikan) kemajuan yang diraih dalam bidang pembangunan. Dompu Expo akan menampilkan berbagai kemajuan pembangunan yang dibalut dengan berbagai kegiatan terdiri dari Pawai Muna Pa’a, Festival Timbu, Festival Kopi Tambora, Festival Kuliner Ikan laut. 




Selain itu, akan diadakan kegiatan Makan Gratis Ikan Laut 500 Orang Perhari, makan gratis Beet Steak atau Sapi Lamtoro 3 hari, makan gratis berupa makanan olahan ikan laut untuk balita stanting.


Dompu Expo, juga akan mengadakan Fashion Street Muna Pa’a, Aneka Produk UMKN, Pameran Teknologi Alsinta, Demo Kuliner ikan laut dan makanan olahan, lokakarya dan lainnya. 


"Pameran Gelar Karya Dompu Expo 2024 didukung oleh Setda Dompu, Bappeda, Disperindang, Diskanlut, Disbupar, Diskop UMKM, Dispertambun, BPKAD, BankNTB, Bank BRI, Rumah BUMN dan Asosiasi UMKM," paparnya. 


Apa saja persiapan yang sudah dilakukan? 


Lanjut Gaziamansyuri, persiapan sudah dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi dan masing-masing OPD akan action dengan berbagai pencapaian yang diraihnya. Maka itu, mari bersama hadiri dan meriahkan Gelaran Dompu Expo. 


"Semua ini semata mata agar kita semua bisa mengetahui, mengakses dan mempublikasikan secara luas serta dapat berinvestasi dengan berbagai potensi dan pencapaian kemajuan pembangunan Bumi Nggahi Rawi Pahu melalui Program Jarapasaka Menuju Dompu Mashur," tandasnya. (RUL/Advertorial)