Dompu Expo Tinggal Menghitung Hari, Bappeda dan Litbang Tingkatkan Koordinasi

Kategori Berita

.

Dompu Expo Tinggal Menghitung Hari, Bappeda dan Litbang Tingkatkan Koordinasi

Jumat, 14 Juni 2024

 

Kepala Bappeda dan Litbang Dompu, saat berkordinasi dengan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta 

Dompu, Topikbidom.com – Meski pelaksanaan kegiatan Dompu Expo Tahun 2024 tinggal menghitung hari, Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, dibawah kendali Drs. H Gaziamansyuri M.Si (Kepala Bappeda dan Litbang Dompu), terus meningkatkan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah pusat, khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H Salahuddin Sandiaga Uno di Jakarta.

 

Koordinasi dalam rangka mensukseskan kegiatan Dompu Expo yang mensosialisasikan kemampuan dan perkembangan program unggulan Pemda Dompu yakni Jagung, Porang, Sapi, Padi dan Ikan (Jara Pasaka) mulai tanggal 24 – 29 Juni 2024 di Lapangan Bola Karijawa Dompu dengan mengusung tema Menjadi Daerah yang Pro Investasi dengan Agribisnis dan Ekonomi Kreatif Menuju Dompu Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (MASHUR), ini dilakukan guna mengharapkan kehadiran pemerintah pusat di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu).

 

BACA JUGA: Dompu Expo 2024 Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik


BACA JUGA: Persiapan Dompu Expo 2024, Ini Penjelasan Pemerintah


Kepala Bappeda dan Litbang Dompu, Drs. H Gaziamansyuri M.Si, membenarkan pihaknya melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. “Kami Pemda Dompu terus berupaya melobi Menteri Pariwisata dan Ekonomi untuk memastikan beliau hadir dalam kegiatan Dompu Expo,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

 

Kata Dia, kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi RI, sangat diharapkan dalam pelaksanaan Dompu Expo. “Kami juga sudah melakukan audensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonimi di Jakarta,” jelasnya.

 

Lanjut H Gaziamansyuri, kehadirannya di Jakarta disambut dan diterima Deputy Minister For Tourism Product And Events Ministery of Tourism and Creative Economy RI, Drs. Vinsensius Jemadu MBA dan jajarnya. “Dalam aundensi itu menghasilkan tanggapan yang positif, dimana mereka akan mengirim utusan untuk menghadiri Dompu Expo,” terangnya.

 

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi, juga menyarankan agar pelaksanaan Dompu Expo memperbanyak event – event promosi potensi daerah, termasuk lari 10K, budaya daerah, pertanian, perikanan dan event lainnya. “Hal ini bertujuan agar potensi daerah dikenal secara luas sampai di tingkat Nasional,” tandasnya. Rul/Advertorial