Panitia Terus Maksimalkan Persiapan Dompu Expo 2024

Kategori Berita

.

Panitia Terus Maksimalkan Persiapan Dompu Expo 2024

Sabtu, 22 Juni 2024
Sekertaris Panitia Dompu Expo bersama Asisten III Pemda Dompu dan lainnya, saat berada di arena Dompu Expo 2024, tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Panitia penyelenggara Dompu Expo Tahun 2024, terus memaksimalkan peran dan tugasnya di arena Dompu Expo. 


Gerak cepat dan kerja keras panitia, ini bentuk tanggungjawab untuk mensukseskan kegiatan Dompu Expo tanggal 24 sampai 29 Juni 2024 untuk mensosialisasikan kemampuan dan perkembangan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Jagung, Porang, Sapi, Padi dan Ikan (Jara Pasaka) yang dicanangkan pada saat kepemimpinan H Abdul Kader Jalani (AKJ) Bupati Dompu dan H Syahrul Parsan ST MT (SYAH) Wakil Bupati Dompu. 




Sekertaris Panitia penyelenggara Dompu Expo 2024, Zainal Afrodi, S.Pd. MM (Sekertaris Disbudpar Dompu) mengatakan, pihaknya selaku jajaran panitia terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan Dompu Expo 2024. 


BACA JUGA: Dompu Expo Tinggal Menghitung Hari, Bappeda dan Litbang Tingkatkan Koordinasi


BACA JUGA: Persiapan Dompu Expo 2024, Ini Penjelasan Pemerintah


BACA JUGA: Dompu Expo 2024 Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik


Kata Dia, persiapan menjelang kegiatan sudah mencapai 85 persen. Meski waktunya tersisa hari ini sampai besok, tapi semuanya bisa dirampungkan sesuai dengan target yang direncanakan. "Kami selaku panitia  bertanggungjawab terhadap semua proses ini," ujar Zainal Afrodi, saat berada di arena Dompu Expo bersama Asisten III Pemda Dompu Ir. Ruslan M.Si dan lainnya, Minggu (23/6/2024). 


Zainal yang biasa Dae Fery, juga menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan semua jajaran termasuk panitia lebih dari maksimal. Bahkan, segala kekuatan, tenaga dan pikiran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya OPD rumpun hijau selalu intens berada di arena persiapan Dompu Expo. 


"Kami juga tidak terlepas dari komando Sekda selaku Ketua Panitia Dompu Expo, Asisten III, Kepala Disbudpar, Kepala Bappeda dan Litbang dan lainnya. Para pihak ini juga tetap intens berada di lokasi persiapan kegiatan," jelasnya. 


Apakah ada kendala yang dihadapi ditengah persiapan ini?


Lanjut Dae Fery, itu tetap ada, tapi semua itu mampu diatasi dan minimalisir. Bahkan, seluruh panitia tetap bergerak cepat, termasuk intens melakukan koordinasi. "Analoginya seperti ini, hujan turun itu membasahi dan bukan menghalangi. Begitu juga dengan kendala yang dihadapi dalam proses persiapan," terangnya. 


Lantas, bagaimana persiapan panitia menyambut kehadiran seluruh Masyarakat Kabupaten Dompu yang menilai Dompu Expo merupakan pesta rakyat?


Lanjut Dae Fery, panitia sudah memperhitungkan hal itu secara maraton, bahkan sudah didiskusikan sejak awal. "Setiap proses sudah kami perhitungkan termasuk langkah apa yang dilakukan," jelasnya lagi. 


Tambah Dae Fery, perlu diketahui pihaknya juga selaku panitia tetap mengharapkan semua dukungan termasuk seluruh Masyarakat Kabupaten Dompu, agar pelaksanaan Dompu Expo 2024 berjalan dengan sukses dan lancar. 


"Dompu Expo ini pertama kali diadakan untuk mensosialisasikan dan menonjolkan semua keberhasilan kinerja pemerintah selama kepemimpinan AKJ-SYAH Bupati dan Wakil Bupati Dompu," tandasnya. RUL/Advertorial