Puluhan Tahun Akses Jalan Pariwisata Pantai Labu Barat Tidak Pernah Diperbaiki

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Tahun Akses Jalan Pariwisata Pantai Labu Barat Tidak Pernah Diperbaiki

Selasa, 25 Juni 2024
Pegiat Pariwisata Pantai Labu Barat Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB 


Dompu, Topikbidom.com - Akses jalan sepanjang 1 Kilo lebih menuju lokasi Pariwisata Pantai Labu Barat, Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, rusak parah. Kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak puluhan tahun, namun sayangnya tidak ada keperdulian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu. 




Pegiat Pariwisata Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Gunawan (Mas Bombom) membenarkan kerusakan akses jalan menuju lokasi Pariwisata Pantai Labu Barat Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, rusak dan memperihatinkan. 




Padahal, akses jalan itu menuju lokasi Pariwisata yang tentunya menjadi ikon penting bagi kemajuan daerah khususnya dunia pariwisata. "Iya benar, akses jalan ini sudah lama rusak," ungkap Mas Bombom, Rabu (26/6/2024). 


Kata Dia, kondisi kerusakan jalan sampai saat ini tidak pernah diperhatikan pemerintah, padahal jalan ini satunya satunya akses menuju lokasi Pariwisata. 


"Itulah kondisi yang terjadi. Bahkan pemerintah terkesan tidak ada perhatian," jelasnya. 


Mas Bombom menyebut, antusias para pengunjung khususnya Turis Mancanegara di lokasi Pariwisata, sangat tinggi. Hanya saja, pada saat mereka datang di lokasi Pariwisata, mengeluhkan mengenai akses jalan yang rusak. 


"Mestinya ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Apalagi dunia Pariwisata sangat mendongkrak kemajuan daerah," terangnya. 




Pantai Labu Barat Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB


Berangkat dari kondisi ini, Mas Bombom, berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah Daerah Dompu dan Provinsi NTB. "Semoga saja pemerintah bisa membantu untuk segera memperbaiki akses jalan rusak ini," tandasnya. RUL