Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan, Warga Desa Nowa Tutup Jalan

Kategori Berita

.

Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan, Warga Desa Nowa Tutup Jalan

Minggu, 29 September 2024
Aksi blokade jalan di Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB 


Dompu, Topikbidom.com - Aksi blokade (tutup) jalan kembali terjadi di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Kali ini, Minggu (29/09/2024) malam sekitar pukul 20.00 WITA di  terjadi wilayah Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB. 


Aksi yang dilakukan secara warga Desa Nowa, ini bentuk sikap meminta dan mendesak Aparat Kepolisian untuk menangkap pelaku pembacokan terhadap korban Ardiansyah (laki laki 21 tahun) warga Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Berdasarkan informasi dihimpun media Topikbidom.com, kejadian pembacokan terjadi sekitar pukul 18.12 WITA di jalur jalan depan Masjid Babusalam Desa Nowa. Saat itu, korban (Ardiansyah) hendak membeli nasi goreng di warung pinggir jalan Desa setempat. 


Tiba - tiba datang 2 Orang Tidak Dikenal (OTK) dengan menggunakan sepeda motor jenis Vixion warna putih, lalu kemudian menghampiri korban dan langsung membacok korban dengan menggunakan benda tajam. 


Akibat kejadian ini, korban mengalami bacok (robek) di bagian punggung dan lainnya. Saat ini, korban masih di rawat inap di Puskesmas Dompu Barat. 


"Inilah alasan kenapa kami melakukan aksi tutup jalan. Kami minta pelaku segera menangkap pelaku pembacokan tersebut," ujar salah satu warga di lokasi berlangsungnya aksi blokade jalan, tepatnya di Desa Nowa. 


Disela waktu, tepatnya di lokasi yang sama, Kepala Desa Nowa, Syarifuddin, pada media ini membenarkan adanya kejadian pembacokan yang dialami oleh warganya. "Iya benar, warga atas nama Ardiansyah dibacok oleh OTK hingga mengalami luka robek dan dirawat di Puskesmas," ungkapnya. 


Akibat kejadian ini lanjut Kades, warga melakukan aksi blokade jalan secara spontanitas, guna meminta polisi agar segera menangkap pelaku pembacokan. "Itulah alasan warga menutup jalan," terangnya. 






Pantauan langsung Topikbidom.com, aksi blokade jalan sempat mengakibatkan aktivitas penggunaan jalan macet dan lumpuh total. Namun, situasi ini tidak berlangsung lama setelah Aparat Kepolisian Polres Dompu dan Polsek Woja serta TNI-AD, tiba dilokasi sekitar pukul 20.30 WITA dan langsung membuka paksa jalan yang sebelumnya ditutup warga. Saat ini, situasi lalu lintas kembali normal, tapi warga masih terlihat memadati lokasi jalan setempat. RUL