Pengamanan Pilkada, Dandim 1614/Dompu: Ancaman dan Gangguan Antisipasi Sejak Dini

Kategori Berita

.

Pengamanan Pilkada, Dandim 1614/Dompu: Ancaman dan Gangguan Antisipasi Sejak Dini

Selasa, 03 September 2024

 

Dandim 1614/Dompu, didampingi Kasdim 1614/Dompu, saat pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Pilkada serentak 2024


Dompu, Topikbidom.com – Jaminan keamanan dan kesuksesan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Dompu, tidak hanya menjadi tugas Aparat Kepolisian, tapi juga membutuhkan peran TNI-AD. Berbagai langkah persiapan terus dilakukan, khususnya dalam masa tahapan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Dompu Periode 2024-2029.

 

Hal ini, terbukti seperti yang dilakukan jajaran Kodim 1614/Dompu dibawah kendali Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati ST MM. Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Aula Makodim 1614/Dompu, Selasa (03/09/2024), Dandim 1614/Dompu yang dikenal tegas dan disiplin dalam menjalankan roda kepemimpinannya, ini menyampaikan arahan dan perintah kepada seluruh jajarannya dalam mengamankan proses mulai tahapan dan pelaksanaan Pesta Demokrasi (Pilkada) di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

 



Tidak hanya itu, pada momentum Rakor yang juga dihadiri Pa Staf dan para jajaran Danramil 1614/Dompu ini, Dandim juga menekankan agar jajarannya lebih meningkatkan perannya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab. “Rakor ini untuk memperkuat pengamanan dan memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

 

Kata Dandim, kaitan ini perlu adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar satuan bawah, guna memastikan dan menjamin keamanan selama proses Pilkada. Artinya, jajaran harus mampu membuktikan perannya guna mengantisipasi ancaman dan gangguan sejak dini, terutama dalam proses tahapan Pilkada. “Langkah langkah strategis sudah direncanakan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada terlaksana dengan sukses dan damai,” jelasnya.

 

Ia, pun berharap semoga upaya bersama yang dilakukan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan menghasilkan pemimpin berkualitas untuk Kabupaten Dompu. Perlu juga diketahui tambah Dandim, seluruh jajaran tetap pegang teguh terhadap Netralitas dan Profesional dalam menjalankan tugas. “Semua anggota harus siap berperan aktif dan bersinergi dengan semua pihak dalam mensukseskan Pilkada serentak Dompu Tahun 2024,” tandasnya. RUL