Pilkada Dompu 2024, Some Bintang: In Shaa Allah, AKJ SYAH Menang Besar

Kategori Berita

.

Pilkada Dompu 2024, Some Bintang: In Shaa Allah, AKJ SYAH Menang Besar

Kamis, 19 September 2024
Syamsudin SE (Some Bintang)


Dompu, Topikbidom.com – Meski pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Periode 2021-2029 dalam pesta demokrasi (Pilkada) serentak tahun 2024, masih lama. Namun, berbagai prediksi dan penilaian kaitan Pasangan Calon (Paslon) yang akan menang dalam Pilkada, terus bermunculan dan mewarnai dinamika politik di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

 

Hal ini, seperti diungkapkan petinggi Lembaga Advokasi Pembangunan dan Informatika (LAPI) Kabupaten Dompu, Syamsudin SE. Sosok lelaki yang sudah lama melintang dalam dunia pergerakan dan memiliki nama panggilan Some Bintang, ini memberikan penilaian dan prediksi dalam Pilkada Dompu tahun 2024, akan dimenangkan Paslon H Kader Jaelani – H Syahrul Parsan ST MT (AKJ-SYAH). “In Shaa Allah, Pilkada 2024 AKJ SYAH menang besar,” ujarnya, pada media ini, Kamis (19/09/2024).

 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Periode 2024-2029, H Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST MT (AKJ SYAH)


Kata Dia, penilai dan prediksi ini bukan tanpa alasan, sebab AKJ SYAH masih dicintai dan disayangi oleh seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu. Apalagi, AKJ SYAH adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat dan tidak pernah membedakan rakyatnya. “Ini membuktikan kepemimpinan AKJ SYAH akan berlanjut 2 Periode,” jelasnya.

 

Berbicara cara kepemimpinan, AKJ – SYAH merupakan bagian dari sosok pemimpin yang tentunya sangat peduli terhadap masyarakat dan daerah. Orang – orang yang tidak menyukai kepemimpinan saat ini, itu tentunya salah dalam menilai AKJ-SYAH. Padahal berbicara kepemimpinan, AKJ-SYAH tentunya memilki kelebihan dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya perhatian terhadap masyarakatnya.

 

“Kalau dianggap AKJ SYAH tidak memiliki prestasi, itu salah besar dan penilai itu lahir dari orang – orang yang tidak menyukai sosok pemimpin saat ini. Mari kita buka mata lebar-lebar terhadap prestasi yang yang ditorehkan pemimpin kita (AKJ SYAH),” terangnya.

Some Bintang meyakini, masyarakat masih menginginkan dan memberikan kesempatan kepada AKJ SYAH untuk melanjutkan kepemimpinan (2 periode). Hal ini, tergambar dengan jelas pada saat AKJ SYAH melakukan silaturahmi dan blusukan di masing – masing wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu, itu dipadati dan dikerumuni oleh banyak masyarakat.

 

“Ini membuktikan kepemimpinan AKJ SYAH merupakan bagian terpenting diharapkan oleh masyarakat. Perlu kita sadari dan ketahui bersama bahwa sejarah mencatat rata-rata kepemimpinan di Dompu itu berlanjut 2 periode,” jelasnya lagi.

 

Menurutnya, jika berbicara pertahana (incumbent) dan Paslon baru, itu masyarakat lebih memilih incumbent (AKJ-SYAH), ketimbang Paslon lainnya. Penilaian ini, lahir dari masyarakat yang tentunya menginginkan melanjutkan, ketimbang memilih Paslon yang baru. Alasannya, program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah saat ini, lebih jelas dan terbukti mampu menciptakan perubahan kemajuan secara nyata untuk masyarakat dan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

 

“Kalau paslon baru, itu tentu masih meraba – raba program apa yang akan dijalankan, bahkan mungkin menyuarakan dengan memberikan janji jani politik. Tapi kalau AKJ SYAH, itu sudah nyata dan bukan janji,” terangnya lagi.

 

Some Bintang kembali meyakini, masyarakat akan tetap teguh dalam pendirian dan mengharapkan AKJ SYAH kembali menjadi pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Apa yang kita harapkan pada Paslon baru, sementara AKJ SYAH sudah berbuat dan tinggal bagaimana kembali diberikan kesempatan untuk memimpin, guna melanjutkan berbagai program yang perlu dituntaskan,” katanya.

 

Lebih jauh Some Bintang, juga meyakini pada Pilkada 2024 akan melahirkan kembali sosok pemimpin yang dikenal ramah dan baik, peduli dan sangat mencintai masyarakatnya. “Saya yakin pesta demokrasi nanti, AKJ SYAH akan kembali menjadi pemimpin,” tandasnya. RUL/ADVERTORIAL