DPD II KNPI Dompu Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Kategori Berita

.

DPD II KNPI Dompu Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Jumat, 18 Oktober 2024
Pelantikan dan Pengukuhan DPD II KNPI Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu masa bakti 2024-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (19/10/2024). Para pemuda Indonesia, ini dilantik dan dikukuhkan secara langsung DPD I KNPI Provinsi NTB, Edy Kurniawansyah. 


Pelantikan dan Pengukuhan di aula Pendopo Bupati Dompu, ini dilaksanakan dengan tema Mengembalikan Khittah Pemuda dengan Menjunjung Sinergitas Berdayaguna Membangun Dompu.




Acara ini, pun dihadiri secara langsung Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, Kapolres Dompu diwakili AKP Sudirman, Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Wahyono, SE, Anggota Bawaslu Dompu Wahyudin, S.Pd dan tamu undangan lainnya. 




PJs. Bupati Dompu, melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.MKes, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran DPD II KNPI Kabupaten Dompu masa bakti 2024-2027. 


Semoga pelantikan ini, menjadi awal yang baik untuk menjalankan roda organisasi kepemudaan, guna memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu. "Teruslah semangat berorganisasi. Pemuda adalah garda terdepan untuk membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu," ucapnya. 


Lanjut Sekda, KNPI bisa menjadi organisasi yang dibanggakan dan selalu terdepan. Sejarah mencatat peran penting pemuda dalam memelopori perubahan-perubahan besar yang menentukan arah dan nasib bangsa. "Hal ini tentunya membutuhkan semangat, kekompakan dan perjuangan secara bersama sama," jelasnya. 


Peran pemuda, juga diharapkan mampu memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat guna terwujudnya tatanan kehidupan yang tentram dan jauh dari persoalan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 


Maka itu, diharapkan kepada KNPI bisa menjadi garda terdepan untuk membantu mensosialisasikan program program pemerintah daerah, termasuk yang menyentuh secara langsung terhadap peran pemuda. 


Salah satunya, ikut mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Dompu Tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak, guna mengantisipasi kasus  kenakalan remaja. 


"Mari kita selamatkan generasi muda demi masa depan daerah dan negara dalam menyongsong  Indonesia Emas 2045," ajaknya. 


Selain itu, diharapkan KNPI juga berperan penting dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada dengan aman dan damai. "Inilah yang sama sama kita harapkan dalam Pemilu 2024," terangnya. 


Pantauan Topikbidom.com, usai pelantikan dan pengukuhan, acara dilanjutkan dengan  penyerahan pataka lambang KNPI oleh Sekjen DPD I KNPI Provinsi NTB kepada Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Muhammad Iradat, S.Gz,.yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. RUL